Musda ke 4, PKS Akan Hadirkan Berbagai Kegiatan Sosial

Musda
Via : www.art.pks.id

Bekasi Timur – Panitia Musyawarah Daerah (Musda) ke 4 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyiapkan berbagai kegiatan sosial untuk masyarakat guna menyemarakkan kegiatan Musda yang akan diselenggarakan pada Sabtu (24/10) di Hotel Merapi Merbabu.

“Ada kegiatan-kegiatan yang dilakukan di lokasi acara dalam rangka kegiatan sosial, diantaranya donor darah. Selain itu, ada juga kegiatan-kegiatan lain yang dilakukan di 12 kecamatan,” ujar Sekretaris Panitia Musda ke 4 PKS, Ariyanto Hendrata saat ditemui infobekasi.co.id di kantor DPRD Kota Bekasi, Selasa (20/10) sore.

Diantara kegiatan di 12 kecamatan tersebut antara lain di Pondokede, dimana PKS bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk memfasilitasi warga dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). Di Kecamatan Rawalumbu, akan dilaksanakan launching bang sampah. Serta di kecamatan lainnya pun, kata Ariyanto, akan dilakukan kegiatan sosial seperti Bazaar, bakti sosial, juga khitanan massal.

“Kegiatan-kegiatan itu sebagai rangkaian daripada Musda PKS di Kota Bekasi,” imbuhnya.

Menurut Ariyanto, kesepakatan antar panitia Musda untuk melaksanakan banyak kegiatan di 12 kecamatan ini karena di lokasi utama, yaitu Hotel Merapi Merbabu hanya akan dihadiri oleh perwakilan dari semua pengurus PKS se Kota Bekasi yang jumlahnya sekitar 400 orang, dimana terdiri dari pengurus tingkat kota, tingkat kecamatan, tingkat kelurahan serta undangan eksternal. Maka, dengan adanya agenda-agenda di kecamatan diharap bisa menjadi sarana untuk dapat berkhidmat kepada rakyat.

“Bentuk-bentuk khidmat kepada rakyat itu kita ejawantahkan dalam berbagai macam kegiatan-kegiatan yang edukatif dimana ujungnya dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. Seperti acara di hotel nanti kan ada kegiatan donor darah. Itu salah satu bentu sumbangsih kita untuk berkontribusi kepada masyarakat melalui donor darah,” paparnya.

Selain itu juga, di acara Musda PKS nanti juga akan menampilkan pertunjukkan-pertunjukkan seni dari karya anak-anak kader dan juga seniman-seniman di Kota Bekasi, seperti Komunitas Sastra Kalimalang dan Kong Guntur yang akan memusikalisasi puisi dengan Etnik Betawi.

“Ada juga pantomim yang akan memberikan pesan-pesan sosial dan juga hafalan Qur’an yang dilakukan oleh anak-anak. Ada juga penggalangan dana untuk peduli bencana kabut asap di Riau dan Kalimantan,” imbuhnya.

Artinya, lanjut Ariyanto, sebisa mungkin panitia Musda ke 4 PKS ini akan berusaha untuk menghadirkan sebuah kegiaan yang bukan hanya seremonial belaka.

“Kan kalau hanya acara persidangan sudah biasa. Tapi kita kemas kegiatan ini menjadi kegiatan yang merakyat dan melibatkan seluruh elemen masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan semangat dan komitmen PKS dalam musda kali ini,” Tutup Sekretaris panitia musda ke 4 PKS 2015 itu. (Sel).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini