DPRD DKI : Ahok Jangan Bikin ‘Panas’, Jakarta Masih Butuh Kota Bekasi

ahokKetua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Selamat Nurdin meminta Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak sinis dalam menanggapi undangan DPRD Kota Bekasi. Bagaimanapun juga, Provinsi DKI Jakarta membutuhkan Kota Bekasi dalam hal pembuangan sampah.

Hal tersebut dikarenakan tempat pembuangan sampah DKI Jakarta hanya ada di Bantargebang, Kota Bekasi. Sehingga Pemprov DKI sangat bergantung terhadap TPST (Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu) itu.

“Jangan mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang berdampak suasana memanas. Karena Jakarta lebih membutuhkan Bekasi ketimbang Bekasi membutuhkan Jakarta,” ujar Selamat di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Senin (26/10), seperti dikutip dari laman Kompas.com.

Menurut Selamat, sudah sewajarnya Pemprov DKI menjalin hubungan baik dengan Pemkot Bekasi, baik ekskutif maupun legislatif. Meskipun, lahan di TPST Bantargebang adalah milik Pemprov DKI.

“Karena walaupun tanah milik DKI, tapi akses ke sana kan merupakan wilayah Kota Bekasi. Jadi butuh ‘diopeni’ berbagai proses komunikasinya,” ujar Selamat.

Kalau sampai menuding pengelola ada main dengan DPRD Bekasi, lanjutnya, itu dirasa berlebihan.

“Ada baiknya pernyataan-pernyataan dari Bekasi itu tidak perlu ditanggapi secara sinistik,” pungkas dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini