Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Bekasi Selenggarakan Aprendiz Cup

ipm1wmBekasi Timur – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Bekasi menyelenggarakan Aprendiz Cup untuk kategori SMA sederajat se Kota Bekasi dan Jakarta, Kamis (5/11). Acara yang dilakukan di tahun kedua ini mengajak ikut serta sebanyak 32 tim futsal dan 12 sekolah untuk perlombaan lainnya.

“Ini merupakan program kerja tahunan dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Bekasi. Kita tiap tahun konsen punya kegiatan dan tahun ini kita mengambil dalam bidang sini dan budaya yang kita salurkan melalui kegiatan ini,” ujar Ketua Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Bekasi, Kusnadi kepada infobekasi.co.id disela-sela acara.

kegiatan yang dilangsungkan dalam Aprendiz Cup tahun ini adalah lomba futsal yang memperebutkan Piala bergilir dari Koni, lomba marawis, lomba dai, fashion show, cerdas cermat dan lomba kaligrafi.

“Alhamdulillah Ikatan Pelajar Muhammadiyah ini aprsiasinya sangat meningkat daripada tahun sebelumnya, dan saya perhatikan lebih baik daripada yang diadakan oleh sekolah lain. Disini, dari apresiasi pesertanya paling banyak diikuti,” kata dia.

Lanjut Kusnadi, acara ini dibuat karena ingin menonjolkan bakat-bakat terpendam yang dimiliki oleh kalangan pelajar, sehingga para pelajar nantinya akan mampu menampilkan bakat-bakat yang dia punya melalui acara seperti ini.

“Semoga kedepan acara yang kami adakan ini bisa terus lebih baik lagi, semakin banyak peserta yang hadir dan juga bisa mendapat dukungan dari lebih banyak lagi pihak baik dari dalam maupun luar sekolah,” paprnya.

Acara yang dibuka oleh salah seorang tokoh Muhammadiyah sekaligus anggota DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafidz ini dikatakan Kusnadi cukup berbeda dari acara-acara lain secara organisasi yang melatarbelakanginya. Ikatan Pelajar Muhammadiyah adalah merupakan organisasi gabungan dari sekolah-sekolah Muhammadiyah lainnya.

“Secara organisasi kita beda dari OSIS, karena kita kan Ikatan Pelajar Muhammadiyah, dimana disini ada tingkat ranting, cabang, daerah, wilayah dan pusat. Jadi disini kita bisa mengkolaborasikan program-program secara keseuruhan, ya seperti Aprendiz ini,” pungkasnya.(Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini