Irman Siap Gantikan Muhammad Dian Sebagai Wakil Ketua III DPRD Kota Bekasi

Via : megapolitan.harianterbit.com
Via : megapolitan.harianterbit.com

BEKASI TIMUR – Setelah pencopotan Jabatan Wakil Ketua III DPRD Kota Bekasi, Muhammad Dian oleh Mahkamah Kehormatan (MK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kehormatan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), sempat tersiar beberapa nama yang bakal menggantikan posisi tersebut. Diantaranya Irman.

Anggota DPRD yang kini menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra di DPRD ini menyatakan siap apabila terpilih untuk menggantikan Posisi tersebut. Posisinya sendiri, dikabarkan akan digantikan oleh Epi.

Menanggapi kabar tersebut, Irman pun menyatakan kesiapannya menjalankan terhadap apapun keputusan partai yang diberikan kepadanya.

“Jika saya yang ditunjuk partai menggantikan saudara Muhammad Dian, saya siap dan harus laksanakan, karena itu kan sudah keputusan partai,” katanya kepada infobekasi.co.id, Selasa (17/11).

Menurutnya, demi menjalankan pergantian posisi tersebut, dirinya harus melewati serangkaian mekanisme terlebih dulu diantaranya menempuh Paripurna yang akan dipimpin oleh Ketua DPRD dan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

“Harus melewati mekanisme-mekanisme dulu, tidak bisa langsung menjabat sebagai Ketua III DPRD dan harus dilantik oleh Gubernur Jabar,” terang dia.

Sementara itu, Sarni Ruminta Sihombing menyatakan dukungannya terhadap siapapun kader yang akan ditunjuk sebagai pengganti Muhammad Dian.

“Saya sih mendukung saja, siapapun nantinya kader yang akan ditunjuk partai untuk pengganti Pak Muhammad Dian,” kata dia.

Sarni juga menyambut baik sikap yang diambil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Bekasi, Ibnu Hadjar Tanjung, terhadap kadernya yang kerap berulah di internal partai.

Terlebih tindakan Muhammad Dian yang dikabarkan berselingkuh hingga menelantarkan anak istri, dianggap sudah tidak bermoral dan menyimpang dari nilai-nilai kemanusiaan. Hal tersebut menurutnya sudah tidak bisa ditolelir lagi, karena sudah mencoreng nama baik partai.

“Apa yang telah dilakukan Pak Tanjung merupakan sebuah sikap tegas dan patut didukung dan harus diterapkan juga terhadap kader Gerindra Kota Bekasi yang lain, saya mendukung keputusan tersebut. Karena ini termasuk mencemarkan nama baik daripada Partai Gerindra. Ini kan termasuk KDRT dengan menelantarkan anak dan istri yang dilakukan oleh pak Dian,” tutupnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini