‬Dikira Tidur, Ternyata Sudah Tak Bernyawa

foto mayat tetangga SBY-2BANTARGEBANG – Wasidi (65) asal Pacitan, Jawa Timur, ditemukan tak bernyawa, Jumat (11/12) di lantai 2 Pasar Baru Bantargebang yang berhadapan langsung dengan Polsek Bantargebang.

‪Bang Ja’ang (49) salah seorang petugas keamanan setempat menuturkan korban selama ini memiliki gangguan jiwa dan hidup sebatang kara. Walaupun demikian, lanjut Ja’ang, semasa hidupnya korban kerap membantu pedagang sekitar dengan mengumpulkan sampah serta sejumlah barang bekas lainnya. Dari situlah korban menjualnya untuk membiayai kebutuhannya.

‪“Dia gila bang. Tapi gak ganggu orang. Jadi suka bantu-bantu kita juga. Ia pun ditemukan tewas pas tidur di atas tikarnya. Awalnya, saat kita mau kasih makan, tau-taunya dia udah tewas,” terang Ja’ang.

‪Korban sudah lama menghuni di Pasar Baru Bantargebang yang berawal dirinya tersesat hingga sampai ke tempat tersebut pada 10 tahun yang lalu.‬

‪”Dia hidup di pasar, waktu itu di antar sama supir angkot ke Polsek Bantargebang. Namun, gak ditanggapi sama polisi. Jadinya dia hidup di pasar. Keluarganya mah, kata dia, satu kampung sama SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) di Pacitan,” jelasnya.

‪Saksi menambahkan, korban meninggal lantaran penyakit yang dideritanya selama sebulan belakangan ini. Korban sempat bercerita banyak beban pikiran yang dipikulnya lantaran barang bekas yang ia jual tak kunjung dibayar oleh pengepul baramg bekas.

‪”Dia sakit-sakitan terus. Karena usia. Nah, parahnya itu, dia sakit karena barang loak dia gak di bayar orang. Jadinya, sakit-sakitan. Dia pun selama sebulan terakhir tidur-tiduran di lantai 2 dan gak bisa turun ke lantai dasar pasar,” ucapnya.

‪Sementara itu, Kasi Humas Polsek Bantargebang, Ipda Wasidi menjelaskan kasus tersebut kini ditangani oleh pihak kepolisian setempat.‬

‪”Kasus ini masih dalam penyelidikan kita, soal penyebab sementara karena sakit. Korban sekarang dilarikan ke Rumah Sakit Umum Bekasi, guna keperluan visum,” katanya (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini