Disnaker Bekasi Siapkan Informasi Pasar Kerja Berbasis Online

DISNAKER 2BEKASI SELATAN – Informasi pasar kerja yang merupakan kebutuhan perusahaan dalam mencari tenaga kerja tepat sasaran di Kota Bekasi terus diupayakan lebih baik dari waktu ke waktu oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi. Direncanakan, pada tahun anggaran 2017 nanti, sistem informasi pasar kerja berbasis daring (dalam jaringan)/online akan dilakukan di Kota Bekasi.

“Ini juga kan sekaligus dalam mendukung program pemerintah Kota Bekasi dalam mewujudkan Bekasi Smart City. Usulan dan rancangan sudah ada, semoga pada 2017 nanti Disnaker bisa merealisasikan,” ujar Kepala Bidang Ketenagakerjaan Disnaker Kota Bekasi, Sajekti Rubiah, kepada infobekasi.co.id, Rabu (27/1).

Lanjut dia, nantinya dengan sistem yang sedang digagas ini, perusahaan yang membutuhkan pekerja dapat mencari tenaga kerja secara lebih tepat sasaran.

“Nanti setiap pencari kerja yang mendaftar akan otomatis masuk dalam sistem yang sesuai dengan jurusan, lulusan, serta kriteria lain yang langsung terintegrasi ke dalam sistem,” terang Sajekti.

Lanjut Sajekti, perusahaan nantinya hanya tinggal meminta password dari Disnaker untuk dapat melakukan pencarian terhadap tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaannya.

Sementara sampai saat ini, Disnaker masih menggunakan sistem manual dimana apabila perusahaan ingin meminta data pencari kerja harus langsung mendatangi Disnaker terlebih dahulu.

“Kedepan inginnya nggak seperti itu lagi. Kalau minta data, ya tinggal daring. Ini kan memudahkan,” pungkasnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini