Inovasi Pemerintah Kota Bekasi Menuju Bekasi Smart City

wifiBEKASI SELATAN  – Untuk menuju Kota Bekasi Smart City, rupanya Pemerintah terus melakukan inovasi, khususnya pada ruang publik. Misalnya penyediaan fasilitas wifi, yang saat ini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Kota Bekasi, khususnya pengunjung alun-alun Kota Bekasi.

Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Bekasi, selaku pengelola hutan kota yang ada di wilayah alun-alun Kota Bekasi sudah menyediakan fasilitas wifi gratis untuk masyarakat sejak tahun ini.

“Memang fasilitas wifi diruang publik ini sudah dipasang tahun ini oleh pemerintah Kota Bekasi, dan bisa dinikmati langsung oleh pengunjung atau masyarakat umum. Mudah kok tidak perlu sandi khusus untuk mengaksesnya, sudah langsung aktif,” kata Ferdy Bintoro, Pengawas Hutan Kota Bekasi, Selasa (09/02).

Selain itu, Ferdy menambahkan, untuk fasilitas wifi diruang publik, seperti di wilayah alun-alun memang hanya sebagian masyarakat yang mengetahuinya,

“Kemarin sih baru sedikit yang tau kalau ada fasilitas ini, makanya kita juga sudah lakukan publikasi melalui spanduk yang sengaja kita pasang di pagar-pagar sekitar alun-alun agar masyarakat luas mengetahuinya,” pungkas dia. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini