Kenapa Bibir Anda Berwarna Hitam?

bibir hitamBagi kebanyakan perempuan, memiliki bibir yang hitam itu sangat menggangu penampilan. Memang hal ini dapat diatasi dengan menggunakan lipstik. Namun tetap saja, jika bibir merah merona secara alami akan lebih nampak indah bukan?

Banyak faktor yang menyebabkan bibir menjadi hitam. Kebiasaan merokok menjadi salah satu faktornya. Nikotin yang terkandung di dalam rokok menyebabkan pigmen melanin bibir menjadi tebal dan menghitam.

Selain dari kandungan nikotin rokok, penyebab yang lain yakni karena pancaran sinar matahari. Sinar matahari pada siang hari khususnya, selain membahayakan bagi kulit, juga bahaya bagi bibir kita, terutama dapat menyebabkan warna bibir menjadi hitam. Maka dari itu, sangat dianjurkan bagi anda untuk rajin-rajin menggunakan lip balm, karena dapat melindungi bibir dari paparan sinar matahari.

Penggunaan lipstik yang salah juga dapat menyebabkan bibir jadi hitam. Sisa lipstik yang menempel dan dibiarkan selama semalamanlah yang menyebabkannya. Maka dari itu, anda harus rajin membersihkan sampai benar-benar bersih.

Kelembaban bibir menjadi sangat penting, karena bibir yang kering dapat menjadikannya pecah-pecah dan lama kelamaan akan menjadikan bibir juga menghitam.

Selain poin-poin di atas, yang menyebabkan bibir  menjadi hitam ada lagi. Yakni karena kafein. Kafein memang dibutuhkan oleh tubuh untuk kesehatan, namun jika digunakan secara berlebihan, akan menghitamkna bibir anda. Jadi, batasilah makanan dan minuman yang mengandung kafein.

Kurang vitamin C. Perlambatlah pigmentasi bibir anda dengan selalu mengonsumsi vitamin C. Karena jika anda tidak rajin mengonsumsi vitamin yang satu ini, maka proses pigmentasi akan cepat terjadi, dan ini dapat menyebabkan bibir menghitam.

Faktor lain yang menentukan adalah karena anda dehidrasi,  dan alegri terhadap lipstik yang anda gunakan, serta diet yang anda terapkan.  (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini