Pemkot Bekasi Anggarkan 2,2 Milyar Untuk Pembangunan Taman di 12 Kelurahan Bekasi

tamanBEKASI SELATAN – Pada tahun ini pemerintah Kota Bekasi menganggarkan 2,2 milyar rupiah untuk enam kecamatan dan dua belas kelurahan Kota Bekasi. Untuk masing-masing kecamatan mendapat alokasi anggaran 180 juta rupiah, dan untuk masing-masing kelurahan mendapatkan alokasi 80 juta rupiah. Hal ini diungkapkan oleh Karto, selaku Kepala Dinas Pertamanan Pemakaman dan Penerangan Jalan Umum (DP3JU) Kota Bekasi.

“Anggaran keseluruhan untuk pembuatan taman pada tahun ini ada 2,2 milyar rupiah. Nanti anggaran tersebut untuk enam kecamatan dan dua belas kelurahan Kota Bekasi,” kata Karto, Kamis (11/02).

Karto menyampaikan, bahwa sudah ada pemetaan zona yang akan dibangun taman. Diantaranya Kecamatan Medansatria, Jatiasih, Pondokmelati, Bekasi Selatan, Rawalumbu, dan Bekasi Barat. Untuk pemeliharaan serta perawatan taman pada tahun ini, pemerintah Kota Bekasi juga menganggarkan sebesar tiga milyar rupiah.

Tambah Karto, pemerintah berharap agar ada pihak ketiga yang juga turut mendukung program pencapaian 1.000 taman agar Kota Bekasi menjadi kota hijau. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini