Inilah Alasan Kenapa Wajah Pasangan Mirip Satu Dengan yang Lainnya

PasanganSering kan mendengar ungkapan bagi pasangan kekasih, atau suami istri, bahwa wajah mereka mirip, satu dengan yang lainnya? Nah, ternyata ada loh penjelasan ilmiahnya mengapa pasangan ini memiliki wajah yang mirip.

Berikut ulasan infobekasi dari 9trenpos.blogspot.co.id mengenai hal tersebut.

Kemiripan pada suatu pasangan, yang bisa dibilang miripnya seperti saudara kandung, memberikan kesan kepada kita bahwa mereka merupakan jodoh. Dan penelitian yang dilakukan di Amerika membuktikan, bahwa pasangan yang hidupnya bahagialah yang akan membuat mereka tampak mirip.

Pernyataan di atas berdasakan foto pasangan suami istri yang sudah hidup selama 25 tahun, yang terlihat sangat mirip. Dan para psikolog dari Universitas Yale juga mengungkapkan kalau pasangan suami istri akan saling meniru kebiasaan pasangannya, tanpa disengaja dan akan menyukai apa yang pasangannya sukai.

Kebiasaan buruk dari pasangan akan cepat menghilang. Misalnya jika pasangan suami istri punya kebiasaan meminum minuman keras. Jika salah satunya dapat berhenti, maka pasangannya pun juga akan berhenti minum minuman keras, dengan semangat yang diberikan tentunya.

Menurut psikolog Robert Zajonc dari Universitas of Michigan sendiri, pasangan yang menjalin hubungan lebih lama semakin kelihatan mirip, karena dua orang yang sering menjalin kontak cenderung saling meniru ekspresi wajah satu sama lain. Jadi saat sepasang suami-istri menua bersama, mereka cenderung menyesuaikan diri dan berubah seperti pasangannya. (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini