Mulai Hari Ini APTB Dilarang Melintas di Jakarta

APTBBEKASI – Mulai Senin ini (07/03), Angkutan Perbatasan Terintegritas Bus (APTB) dilarang melintas di Jakarta. Meski dilarang, semua APTB jurusan Kota Bekasi yang menuju ke Jakarta masih beroperasi, di Jalan Joyomartono, Bulak Kapal, Bekasi Timur. Meski begitu, beberapa APTB di Bekasi masih saja beroperasi, namun jarak yang ditempuh tidak lagi sampai akhir tujuan.

Maryono, supir APTB, mengaku dirinya sudah menerima secara lisan dari perusahaan tempatnya bekerja, bahwa APTB sudah tidak diperbolehkan melintas di Jakarta. Karena itulah, APTB yang dibawanya hanya melintas hingga kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jalan MT. Haryono, Jakarta Timur, dan memutar balik.

Sementara itu, salah seorang penumpang mengaku kecewa dengan kebijakan pemerintah DKI Jakarta, terkait pelarangan bus APTB. Pasalnya, selain ongkos yang bertambah, waktu juga menjadi banyak yang terbuang.

Dari catatan kepala terminal induk Kota Bekasi, APTB yang beroperasi hanya dua jurusan menuju Jakarta, yaitu jurusan Tanah Abang, dan jurusan Kampung Rambutan. Selain itu, jumlah armada berkurang. Halte APTB pun sudah jarang beroperasi, selain itu juga tidak terawat. Diketahui sebelumnya, APTB jurusan Bekasi – Jakarta ini diresmikan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini