Ini Dia Tanaman Herbal yang Dapat Sembuhkan Asam Urat!

manfaat-kumis-kucingAsam Urat merupakan penyakit yang sering kali dialami oleh orang-orang yang berusia 30 tahun keatas. Namun jangan berpikir bahwa penyakit ini merupakan penyakit yang ringan, karena jika sedang meradang, akan sangat menyakitkan.

Apabila penyakit asam urat ini tidak segera di obati, maka bisa berkembang menjadi penyakit batu ginjal, dan akhirnya bisa mengakibatkan gagal ginjal.

Kali ini, infobekasi akan memberikan informasi seputar tanaman herbal yang dapat dijadikan obat asam urat. Berikut ini jenis-jenisnya :

  1. Kumis Kucing (orthosiphon aristatus)

Tanaman ini memang sangat dikenal sebagai tanaman obat yang mujarab. Salah satu kandungan yang ada pada tanaman ini, seperti garam kalium dapat dimanfaatkan sebagai menghancurkan batu saluran kencing. Namun sifat diuretik yang ada pada tanaman ini juga sangat mujarab untuk membuang kelebihan asam urat yang dibuangnya melalui urine.

  1. Daun Salam

Walaupun daun salam sering dikenal masyarakat sebagai bumbu dapur, namun daun salam menyimpan senyawa minyak atsiri, flavonoid, dan tannin yang dapat bermanfaat sebagai obat asam urat dan kolesterol.

  1. Sambiloto

Tanaman yang berasal dari India, yang lebih dikenal dengan sebutan kayu mas, lang, papaitan, bidara, ki peurat, dan lain sebagainya. Tanaman ini juga mengandung senyawa seperti alkane, flavanoid, aldehid, keton dan juga mineral seperti kalium, natrium, dan kalsium ini dapat dimanfaatkan sebagai tanaman obat asam urat.

  1. Anting-Anting

Tanaman anting-anting memiliki khasiat untuk kesehatan manusia. Dapat menjadi obat herbal untuk membersihkan organ hati, mampu menambah nafsu makan secara alami, dan juga anti radang. Tanaman ini tentunya juga dapat berkhasiat sebagai obat penyakit asam urat. Caranya yaitu dengan merebus daun anting-anting, lalu airnya diminum secara teratur.

  1. Tanaman Meniran

Tanaman meniran ternyata bisa anda gunakan untuk menjaga kesehatan tubuh. Berfungsi untuk penambah daya tahan tubuh. Selain itu, banyak juga digunakan sebagai obat asam urat. Dan jika anda mengonsumsinya secara teratur, maka penyakita asam urat anda dijamin akan sembuh.

Tanaman herbal diatas semoga bisa membantu anda dalam menyembuhkan penyakit asam urat. (Liv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini