Pilihan Sepatu yang Benar untuk Anak Anda

Pemilihan Sepatu unuk AnakDi toko-toko sepatu banyak sekali pilihan model yang dapat anda pilihkan untuk anak anda. Selain itu, pilihan warnanya pun banyak yang menarik. Tentunya yang menjadi penilaian anda terhadap pilihan sepatu adalah model, warna, dan bahannya seperti apa. Tapi pilihan sepatu untuk anak anda, apakah sudah benar?

Joseph Stern, pemimpin Canadian Podiatrist Medical Association menyatakan kepada todaysparent.com, “Jangan terlalu fokus pada kualitas sepatu anak yang hanya digunakan sesekali, tetapi pastikan balita memiliki sepatu yang baik untuk dipakai sehari-hari.”

Ada beberapa poin yang harus anda perhatikan ketika memilih sepatu untuk anak anda, berikut poin-poinnya :

  1. Sepatu Harus Sesuai dengan Bentuk Kaki

Tentu saja membeli sepatu harus sesuai dengan bentuk kaki. Pilihkanlah sepatu yang bagian depannya tidak sempit. Tujuannya agar jari kaki anak anda tidak terjepit, dan agar tidak berhimpitan satu dengan yang lainnya. Selain itu, anda juga harus memerhatikan lebar sepatu, punggung kaki, dan bagian sol sepatu yang menekuk ketika dibawa berjalan. Perhatikan dengan seksama, apakah anak anda nyaman menggunakannya, atau tidak.

  1. Sesuai Ukuran Kaki

Jangan hanya karena anda suka dengan model dan warnanya yang menarik, sepatu yang kekecilan bagi kaki anak anda, anda paksa beli. Tentu saja ini akan menyiksa. Selain itu, sepatu yang kebesaran juga akan terasa tidak nyaman ketika dipakai. Jadi, anda memang benar-benar harus membelikan dengan ukuran yang pas.

  1. Sirkulasi Udara yang Baik

Cari dan belilah sepatu yang memiliki sirkulasi udara yang baik, agar pori-pori kaki anak anda tetap dapat bernapas. Contoh dari sepatu yang memiliki sirkulasi udara yang baik adalah bahan kulit, dan bahan sepatu olahraga.

  1. Hindari Berbagi Pakai dengan yang Lain

Kita tidak dapat melihat jamur, bakteri, atau apapun itu yang dapat membahayakan kulit kaki anak anda, di dalam sepatu bukan? Maka dari itu hindari berbagi pakai dengan yang lainnya, karena anda sendiri pasti sudah yakin kan dengan kebersihan sepatu dan kaki anak anda? Tapi anda tidak tahu dengan orang lain bukan?

  1. Sesuaikan dengan Fungsinya

Sepatu yang anda beli untuk anak anda baiknya harus disesuaikan dengan kegiatannya. Misalnya, jangan beli sepatu bot untuk digunakan ketika anda akan mengajak anak anda pergi ke pantai. Ini akan membuat anak tidak nyaman. (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini