Luluran Tiap Hari Supaya Cepat Putih, Perlu Ga Ya?

LuluranMemiliki kulit yang bagus bukan berarti harus putih. Kulit yang bagus adalah yang cukup mendapatkan vitamin E, dan yang bersih.

Jika anda ingin mendapatkan kulit yang bersih, maka anda harus rajin luluran. Eits, tapi bukan berarti anda harus luluran setiap hari ya. Karena luluran sebenarnya tidak boleh dilakukan tiap hari.

Banyak yang beranggapan, jika luluran setiap hari maka akan membuat kulit cepat menjadi putih. Bahkan sampai ada yang luluran sehari tiga kali.

Dokter Ratna Komala Dewi, spesialis kulit dan kelamin, mengatakan bahwa luluran tidak perlu terlalu sering, karena jika terlalu sering, justru akan membuat jaringan kulit menjadi rusak. Hal ini disebutkannya melalui liputan6.com, saat acara Launching of Sumber Ayu di Jakarta, 2013.

“Kalau ada yang menggosok lulur sering dalam waktu berdekatan itu tidak baik, bukan bikin putih justru membuat jaringan kulit akan rusak bila cara menggosoknya tidak benar.”

Menurut Dr. Ratna, menggunakan lulur setidaknya satu bulan dua kali.

Dan menurutnya,cara luluran yang benar adalah dengan gerakan memutar, bukan menggosoknya naik turun, “Banyak yang salah  saat menggosokan lulur pada tubuh, kebanyakan orang menggosok lulur dengan cara menarik atas ke bawah, yang benar itu gunakan sebelum mandi, usapkan dan gosokan dengan gerakan memutar. Dan gunakan kurang lebih satu bulan sekali,” katanya.

Gerakan memutar yang dimaksud olehnya ini akan membuat sel kulit mati, dan kotoran yang menempel pada kulit, lebih mudah terangkat. Dan mengenai scrub yang dipakai, anda harus memilihnya dengan tepat, agar kulit tidak rusak. Scrub yang baik digunakan untuk luluran adalah yang berbentuk butiran halus, homogeny, atau bulat, dan tidak kasar saat menyentuh kulit. (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini