Ingat Friendster? Anda Kini Dapat Menggunakannya Kembali!

FriendsterMasih ingat dengan Friendster? Media sosial ini eksis di tahun 2000-an dengan situs pertemanan, seperti halnya Facebook, Instagram, dan Path yang saat ini juga banyak diminati masyarakat. Sebelum kelahiran Facebook dan Twitter, Friendster adalah jejaring sosial yang mewabah dikalangan remaja. Di bilik-bilik warnet, anak muda kerap menghabiskan waktu berjam-jam untuk berselancar di Friendster.

Namun, kejayaan Friendster harus berakhir pada 2009 silam, seiring dengan dominasi Facebook. Di tahun yang sama, Friendster dibeli Taipan Malaysia, dan beralih fungsi menjadi portal sosial game online pada 2011.

Friendster adalah sebuah media sosial yang membantu untuk berbagi asa, cerita, dan tawa bersama orang-orang terpenting dalam hidup anda. Sebagai situs jejaring sosial karya anak bangsa, Friendster merupakan sebuah manifestasi dari karakter rakyat Indonesia.

Akan tetapi, seiring dengan berjalannya waktu, pasar Friendster pun dilahap habis dengan kedatangan Facebook dan kemudian Twitter. Saat itulah Friendster perlahan-lahan merosot posisinya dan harus beralih menjadi situs berbasis game online sosial yang terpusat di Malaysia pada bulan Mei tahun 2011. Namun bukannya terselamatkan, tapi jumlah pengguna semakin merosot tajam.

Meski sempat jatuh bangun dan berusaha memijakkan diri di posisinya dulu. Namun, Friendster memang sudah terlanjur dilupakan pengguna. Sehingga pada bulan Juni tahun 2015 kemarin, situs ini memutuskan untuk memberhentikan semua layanannya. Tapi tak lama kemudian, sebuah situs dengan alamat Friendster.id mendadak mencuri perhatian netizen kembali baru-baru ini.

Dengan tampilan latar berwarna biru tua sedikit gelap, situs pertemanan dengan alamat yang baru ini menyapa pengguna dengan gambar pintu terbuka, dua icon cowok-cewek, anjing dan hiasan balon. Apalagi selain desain tampilan, penggunaannya pun jauh lebih ramah dari yang sebelumnya. Bisa dibilang, segala sesuatunya banyak sekali yang mirip dengan Facebook atau Twitter.

Meskipun sampai saat ini situs tersebut bisa diakses dengan lancar, namun pengguna sepertinya bakal kesusahan untuk mendaftar akun di situs tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini