Dewan : Kedepan, Disdik Harus Prioritaskan Pengadaan PC untuk UNBK

Daddy_Kusrady_Sekretaris_Komisi_D_DPRD_Kota_BekasiBEKASI TIMUR – Sebagai bentuk dari kemajuan teknologi, Sekretaris Komisi D DPRD Kota Bekasi, mengatakan bahwa Kota Bekasi haruslah lebih siap dan mengedepankan sistem UN via online. Namun ketersediaan komputer yang ada masih belum mencukupi kapasitas siswa yang ada.

“Untuk itu, kalau tren Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ini menjadi trensetter, maka kedepan Disdik harus dapat fokus dalam pengajuan pengadaan Personal Computer (PC) di sekolah-sekolah,” ujar Sekretaris Komisi D DPRD Kota Bekasi, Daddy Kusrady, kepada infobekasi.co.id, Senin (04/04).

Menurutnya, setelah tahun lalu sudah dijejaki dua lokal yang mengadakan UNBK, lalu bertambah menjadi tujuh belas lokal ditahun ini, artinya ini harus menjadi konsen dari pemerintah Kota Bekasi, baik legislatif,maupun eksekutif.

“Namun yang masih menjadi PR kita ialah ketersediaannya satu siswa satu PC. Sampai saat ini kan masih menggunakan sistem shift. Dimana satu PC bisa digunakan tiga siswa secara bergantian. Ini yang harus jadi perhatian,” ujarnya.

Lanjut Daddy, apabila visi pengadaan ujian berbasis online akan diadakan secara terus menerus di Kota Bekasi, maka secara otomatis ini akan menjadi prioritas anggaran.

“Ya tentunya ini bertahap, namun harus jadi prioritas anggaran. Kedepan ini akan terus dievaluasi. Tapi yang jelas kita kan nggak bisa menolak perkembangan teknologi. Kita harus mengikuti. Demi mendukung Kota Bekasi menjadi smart city juga,” katanya.(Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini