Jelang Tahun Investasi, Murfati Ajak Masyarakat Untuk Bersama Menjaga Kerukunan

Murfati LidiantoBEKASI TIMUR – “Kalau Kota Bekasi tidak aman dan nyaman, nanti investor yang akan berinvestasi bisa takut. Kita jangan mudah terpecah belah dan terprofokasi. Ayo sama-sama kita sebagai warga Kota Bekasi jaga kerukunan dan saling menghormati, jangan kalah sama negara maju yang lain. Kita bisa bergandengan tangan, serta, yuk sama-sama bangun kota yang kita cintai, menuju Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ikhsan!” ujar Murfati Lidianto, anggota komisi D DPRD Kota Bekasi, dari fraksi Partai Gerindra, di ruang kerjanya, Senin (11/08).

Dikatakan Murfati, saat ditemui infobekasi.co.id, dirinya menilai pada saat ini Kota Bekasi merupakan kota yang sedang berproses untuk maju atau berkembang. Tentunya untuk mencapai kesejahteraan ditengah masyarakat, perlu kondisi yang kondusif, agar para investor dapat tenang berinvestasi di Kota Bekasi.

Menjelang 2017, pemerintah Kota Bekasi telah mencanangkan bahwa ditahun tersebut merupakan tahun investasi, dan mengenai hal ini, tentunya pemerintah telah menargetkan pengembangan investasi guna kesejahteraan masyarakat sendiri, dan kemajuan Kota Bekasi. Persiapan menjelang tahun investasi pun kian terasa, dari persiapan SDM-nya (Sumber Daya Manusia), hingga kota yang nyaman bagi para investor.

“Tahun depan kita sudah masuk ke tahun investasi. Banyak yang harus kita sama-sama siapkan. Perlunya sinergitas antara eksekutif, legislatif, dan dukungan penuh dari masyarakat Kota Bekasi. Kota Bekasi adalah kota yang sedang berkembang, baik pengembangan SDM, infrastruktur, dan investasinya. Tentunya harus kita sadari semua, bahwa kita harus bersatu, harus saling dukung demi kemajuan bersama. Udah ga zaman lagi kalau saling ribut sesama saudara setanah air. Kalau kata Bung Karno, lebih mudah merebut kemerdekaan daripada mempertahankannya. Kalau kita satu sama lain tidak rukun, maka yang ada kita sama- sama rugi. Perekonomian macet, roda pemerintahan tidak bisa berjalan secara optimal, dan tentunya kita akan kalah sama bangsa lain,” kata dirinya.

Lebih jauh Murfati menjelaskan, bangsa yang besar dan maju ialah bangsa yang masyarakatnya bisa saling menghormati, dan bergotong royong. Karena para pendiri bangsa sudah mencontohkan bagaimana para pejuang terdahulu bersatu padu untuk memerdekakan tanah air dan memajukan ibu pertiwi. Murfati pun berpesan agar para generasi muda dapat menjunjung tinggi UUD 45, dan mengimplementasikan Pancasila ditengah kehidupan masyarakat

“Bangsa ini dapat merdeka karena semua masyarakat di tanah air bersatu padu, bergotong royong, saling menghormati. Para pejuang terdahulu, seperti Kh. Noer Ali, juga saling bekerja sama dengan ragam suku dan agama yang ada saat berjuang dulu. Itu merupakan contoh dari kearifan sifat dan sikap beliau, sebagai itu harus menjadi contoh para generasi penerus bangsa. Bangsa kita punya UUD 45 dan Pancasila. Jika itu kita terapkan dikehidupan, maka kita akan menjadi bangsa yang maju,” paparnya.

Besar harapan Murfati agar masyarakat Kota Bekasi dapat hidup rukun dan saling bergotong royong, agar dapat menjadi kota yang berprestasi dan menjadi kota percontohan bagi kota-kota lain. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini