Gila! Anak Dibawah 10 Tahun Dipaksa Menikah di India

Anak-anak dibawah umur yang dipaksa menikah oleh orangtuanya di India

Baru-baru ini, di India sedang ramai mengenai masalah pernikahan di bawah umur. Belasan anak di bawah umur 10 tahun dipaksa untuk menikah oleh orangtua mereka.

Jelas saja di umurnya yang belum matang ini, mereka belum siap dengan pernikahan. Tindak pemaksaan ini membuat mereka menangis histeris. Memohon-mohon pada orangtua mereka untuk tidak dinikahkan.

Peristiwa yang membuat kita terenyuh ini terjadi di Chittorgarh, Rajasthan, India Utara, tepatnya dalam Festival Hindu Akshaya Tritiya. Hari dilangsungkannya pernikahan dianggap sebagai hari baik bagi mereka.

Pihak kepolisian setempat mengaku masih menyelidiki tentang kasus ini. Mereka juga menyatakan bahwa tempat berlangsungnya pernikahan adalah di tempat yang tersembunyi, dan dilakukan secara rahasia.

“Begitu kami mendengar insiden ini, kami langsung mengirim tim investigasi,” kata polisi.

“Setelah pelakunya tertangkap, kami akan memaksa agar pernikahan anak dibatalkan. Kami akan memproses pelakunya secara hukum,” lanjut polisi tersebut.

“Sebetulnya, kami sudah pernah menghentikan kegiatan ini. Tapi, penduduk desa tetap melakukannya dengan jalan sembunyi-sembunyi. Banyak warga sekitar yang tak melaporkan kegiatan ini, karena takut dikecam oleh warga lainnya,” tutup polisi tersebut.

Ada-ada saja ya kepercayaan mereka. Bagaimana bisa anak di bawah umur seperti mereka diharuskan menikah? Bagaimana dengan cita-citanya kelak? (Adm)

Sumber : wiuww.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini