Bhakti Sosial, TNI dan BP3AKB Lakukan Pelayanan KB

Bakti Sosial TNIBEKASI SELATAN – Dalam rangka Bakti Sosial TNI dan Keluarga Berencana (KB) Kesehatan, Kodim 05/07 Kota Bekasi, bersama BP3AKB, melakukan kerja sama dalam pelayanan KB IUD, implant, dan papsmear, pada Kamis (28/04), kepada masyarakat.

“Ini merupakan kegiatan rutin tahunan dengan kerja sama BP3AKB dengan TNI. Pelayanan ini berupa pembagian sembako dan pemasangan IUD, implant, dan papsmear. Untuk melihat lebih dini apakah ada kanker atau masalah di dinding rahim,” ujar Kepala BP3AKB Kota Bekasi, Riswanti, saat ditemui infobekasi.co.id disela-sela acara.

Bakti Sosial di BekasiMenurut Riswanti, pelayanan KB yang dilakukan kali ini adalah sebagai salah satu sarana untuk melakukan pengendalian penduduk di Kota Bekasi.

“Sejauh ini kan belum bisa sepenuhnya terkendali. Sementara target kita adalah 1.000 akseptor,” ujarnya.

Sementara itu, ditemui di tempat terpisah, Danranmil 01/Kranji, Mayor Afriansyah, mengungkapkan bahwa inti dari kegiatan ini adalah dengan melakukan penanggulangan dini program keluarga berencana.

Bakti Sosial KB TNI“Semoga ini bisa dilakukan dan dimanfaatkan sebesar-besarnya oleh masyarakat Kota Bekasi. Karena untuk keluarga sehat dan sejahtera kan harus bisa menekan angka jumlah penduduk. Tidak bisa dipungkiri, sekarang kan semua serba mahal, jadi kita perlu menekan biaya hidup, salah satunya dengan mengurangi angka kelahiran dengan KB,” ujarnya.

Acara yang berlangsung di Yankes TNI, Jalan Ahmad Yani, Bekasi, ini dibuka oleh Staf Ahli Bidang Hukum, Erwin Effendi.

“Pemerintah Kota Bekasi tentunya mendukung program Bakti Sosial KB ini, ini demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Semoga masyarakat Kota Bekasi bisa memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya dan dapat memberi respon positif,” kata dia. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini