Kadispenda Kota Bekasi, Menargetkan Adanya Peningkatan PAD Tahun Ini

Sosialisasi Penegakan Perda atas Pajak DaerahBEKASI SELATAN – Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bekasi, selenggarakan sosialisasi penegakan Peraturan daerah (Perda) atas pajak daerah tahun anggaran 2016, di Hotel Aston, Kota Bekasi, Kamis (28/04). Acara yang dihadiri oleh 222 peserta dari para bendahara SKPD, dan para Wajib Pajak (WP), baik dari WP perhotelan, perindustrian, tempat hiburan, air, maupun tanah. Aan Suhanda, selaku kepala Dispenda Kota Bekasi, berharap, setelah para WP mengikuti acara pada hari ini, ada kesadaran untuk membayar pajak, sehingga PAD Kota Bekasi jadi meningkat.

“Kalo Dispenda tahun ini targetnya sekitar 1,1 trilyun rupiah lebih untuk pajak saja. Tapi jika dengan yang lain sampai 1,6 trilyun rupiah. Karena masih banyak WP yang tidak patuh bayar pajak, maka kita minta pihak kejaksaan melakukan penagihan, ini juga setelah diaudit,” kata Aan Suhanda.

Menurutnya, para pengemplang (orang atau badan yang tidak mau membayar pajak) pajak di Kota Bekasi, tidak akan dapat lolos dari audit, yang nantinya akan dilakukan pihak Dispenda. Seluruh WP diminta melakukan penghitungan dengan benar, dan jika terjadi pelanggaran pajak maka akan diproses secara hukum.

“Pendekatan sosialiasi Perda pajak dilakukan secara internal, selaku petugas dan para wajib pajak. Kalau di lapangan ada petugas yang nakal, maka ancamanya juga sama, pidana,” katanya.

Wakil Wali Kota Bekasi, Akhmad Syaikhu, yang hadir, sekaligus yang membuka acara Sosialiasi Peraturan Daerah Kota Bekasi, tentang pajak, menambahkan bahwa koordinasi antara pemerintah Kota Bekasi dengan pihak kejaksaan mengenai pajak, bertujuan untuk meningkatkan pendapatan dari sektor ini.

“Capaian yang harus dapat mengejar target dibutuhkan adanya kerja sama dengan pihak penegak hukum. WP nakal harus ditindak sesuai aturan yang ada,” kata Syaikhu.

Dengan bertambahnya pusat perbelanjaan dan restoran di Kota Bekasi, pihaknya optimis akan dapat 1,6 trilyun rupiah pada 2016. Dan pihaknya juga mengakui, bahwa di Kota Bekasi masih ada WP yang tidak membayar pajak.

“Pajak untuk pembangunan kota. Dan saya berharap sosialiasi Perda tidak berhenti di sini, dan capaianya bisa maksimal,” tuturnya. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini