Seorang Tukang Ojeg Bunuh Teman Kumpul “Kebo”nya di Tambun

ilustrasi pembunuhanTAMBUN SELATAN – Seorang tukang ojek nekat membunuh pasangan kumpul kebonya, di Kampung Pekopen, Desa Lambangjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (27/04) menjelang tengah malam. Usai membunuh, pelaku menyerahkan diri ke Polsek setempat.

Kasubag Humas Polresta Bekasi, AKP Endang Longla, mengatakan peristiwa itu bermula ketika pelaku, SA (47), sekitar pukul 17.00 WIB mendapati pasangan kumpul kebonya, MA (50) tak jauh dari rumah kontrakannya.

“Pelaku bertemu dengan korban di depan masjid dan ditanya ‘mau kemana?’, korban menjawab sambil di atas sepeda motor ‘ingin beli bensin’,” kata Endang, Kamis (28/04).

Usai membeli bensin, kata dia, lalu pelaku mengajak korban pulang ke kontrakan. Sesampainya di sana, korban dan pelaku menonton TV sambil makan bersama, hingga akhirnya sekitar pukul 20.30 WIB mereka tidur.

Sebelum tidur, korban menagih janji untuk dibelikan rumah sebelum lebaran. Namun pelaku tidak bisa memenuhinya karena tak memiliki uang untuk membeli rumah.

“Emang beli rumah seperti beli cabe,” kata Endang menirukan ucapan pelaku.

Setelah korban tertidur pulas, pelaku tak bisa tidur lantaran memikirkan perkataan korban yang selalu menagih janji untuk dibelikan rumah. Padahal, ia sudah dibelikan sepeda motor.

“Menjelang tengah malam, pelaku mengambil palu yang terletak di bawah meja, dan memukulkannya ke kepala belakang korban sebanyak enam kali,” ujar dia.

Korban pun tewas mengenaskan. Usai membunuh, pelaku ke rumah korban dan meminta maaf kepada pihak keluarga, serta mengakui bahwa ia telah membunuhnya. Sekitar pukul 05.00 WIB, pelaku menyerahkan diri ke Polsek Tambun.

“Hubungan pelaku dengan korban tidak ada tali pernikahan, namun sudah satu rumah selama 7 bulan,” katanya.

Atas perbuatannya, tersangka kini mendekam di sel tahanan Polsek Tambun, terancam dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan. Ancamannya 15 tahun penjara. Adapun barang bukti yang diamankan yakni berupa palu.

“Penyidik masih memeriksa tersangka untuk mendalami motif pembunuhan itu,” ujarnya. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini