PT Jasa Marga Jakarta-Cikampek Mulai Bersiap-Siap Jelang Libur Panjang

JasamargaBEKASI – PT Jasa Marga Jakarta-Cikampek mulai bersiap-siap jelang libur panjang, esok Kamis (05/05) hingga Minggu (08/05). Persiapan yang dilakukan meliputi, penambahan personel, kendaraan operasional, dan ratusan kamera CCTV, yang disebar disejumlah gerbang tol Jakarta-Cikampek.

“Iya kita sudah mempersiapkan jauh-jauh hari untuk menyambut libur panjang ini,” ujar Iwan Arbianto, Humas PT. Jasa Marga.

Iwan juga menambahkan, selain persiapan secara operasional, pihaknya juga mempersiapkan jalur pengalihan arus, dan petugas di gerbang tol.

“Para pengguna jalan, dianjurkan untuk menggunakan e-tol untuk mempermudah teknis pembayaran,” kata Iwan.

Dari prediksi yang dilakukan PT. Jasa Marga, peningkatan volume dan kepadatan kendaraan berkisar hingga 37 persen. Dari hari normal sekitar 77 ribu kendaraan, kini akan meningkat hingga 100 ribu lebih.

“Kepadatan akan terjadi pada Rabu petang, dimana para karyawan baru pulang kantor,” ucap Iwan.

Saat ini semua sudah dipersiapkan dengan semaksimal mungkin. Dirinya juga mengimbau, dalam perjalanan, pengguna tol sebaiknya mempersiapkan kendaraan, makanan, dan segala kebutuhan lainnya. Jangan sampai ada penumpukan kendaraan di rest area dan di bahu jalan, karena bisa membahayakan pengguna jalan lain.

“Bagi pengguna jalan tol, harus mempersiapkan diri, mulai dari kondisi kendaraan dan makanan. Jadi tidak harus berhenti di tempat-tempat yang rawan kecelakaan, seperti di bahu jalan,” kata Iwan. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini