Manfaatkan Medsos Sebagai Alat Informasi untuk Masyarakat

Teti HandayaniBEKASI SELATAN – Kasubag Hubungan Eksternal Humas Sekretaris Daerah (Setda) Pemkot Bekasi, Teti Handayani, meminta agar bagian kehumasan tingkat kecamatan dan kelurahan yang ada wilayah Kota Bekasi, untuk memanfaatkan media sosial (medsos) sebagai alat penyampaian informasi secara cepat dan akurat. Menurutnya, di Kota Bekasi ada lima puluh enam kelurahan dan dua belas kecamatan, namun belum semua bagian kehumasan memanfaatkan medsos sebagai alat penyampaian informasi kepada masyarakat.

“Di Kota Bekasi ada lima puluh enam kelurahan dan dua belas kecamatan. Tentunya jika bagian kehumasan menggunakan medsos sebagai alat untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, saya rasa ini sangat efektif, kita harus manfaatkan teknologi, kalau tidak kita akan ketinggalan dengan daerah lain,” ujar Teti kepada infobekasi.co.id, Kamis (05/05).

Tambah Teti, diharapkan dengan adanya medsos di setiap kecamatan dan kelurahan, masyarakat bisa mengetahui informasi terkait kinerja dan kegiatan para aparatur pemerintahan di lingkup kecamatan dan kelurahan.

“Harus update dong, ini kan era teknologi, bagian kehumasan harus punya medsos, jadi masyarakat bisa mengetahui informasi,” paparnya.

Dirinya menjelaskan, Humas Setda Kota Bekasi sudah melakukan sosialisasi dan pelatihan pemanfaatan medsos sebagai alat informasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) ditingkat kecamatan dan kelurahan beberapa waktu yang lalu, tetapi hingga saat ini, belum seluruhnya diterapkan oleh bagian kehumasan tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Sudah kita adakan pelatihan kepada para ASN bagian kehumasan tingkat kecamatan dan kelurahan, namun hingga saat ini belum seluruhnya menerapkan. Seharusnya pascapelatihan, bagian kehumasan kecamatan dan kelurahan bisa langsung membuatnya, ini kan juga untuk kebaikan dan pelayanan masyarakat. Di kota yang maju pastinya masyarakat haus akan informasi ter-update,” jelasnya. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini