Punya Badan yang Susah Gemuk? Ini Alasannya

Faktor Penyebab Badan KurusTemanmu atau bahkan kamu sendiri, merupakan tipe orang yang susah gemuk ga sih? Makan banyak, dan kalau makan ga pernah pilih-pilih, tapi badan kamu tetep aja kecil. Kenapa ya? Ada ga sih alasannya?

Punya badan yang terlalu gemuk atau terlalu kurus, pastinya ga bagus kan? Nah, untuk menjaga badan kamu agar terlihat proporsional, maka ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan baik-baik, supaya asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh kamu bisa terserap dengan benar, sehingga kamu bisa punya badan yang pas. Ga terlalu gemuk, dan juga ga terlalu kurus.

Apa Makananmu Punya Kandungan Kalori yang Cukup Baik?

Nyatanya, untuk urusan makan memang perlu diperhatikan juga kan? Apa kandungan kalorinya cukup untuk tubuh atau tidak?

Dilansir dari situs hipwee.com, untuk bisa menjadi berisi, tubuh kamu membutuhkan kalori yang melebihi jumlah kalori yang dibutuhkan oleh tubuh per harinya.

Makanan yang mengandung kalori yakni, pisang, alpukat, kurma, kacang-kacangan, nasi goreng, sampai kentang goreng.

Coba untuk Tidak Bergadang Lagi

Kalau kamu masih sering bergadang, jangan harap tubuh kamu bisa menjadi gemuk, karena bergadang juga menjadi salah satu faktor tubuh kamu tidak bisa gemuk.

Tubuh yang Tidak Bisa Menyerap Nutrisi

Kalau kamu merasa susah menjadi gemuk, itu artinya nutrisi dari makanan yang kamu konsumsi selama ini tidak bisa terserap oleh tubuh.

Salah satu penyebab tubuh kamu tidak bisa menyerap nutrisi adalah, kamu terlalu sering mengonsumsi makanan yang cepat saji, seperti mie dan junk food lainnya. Makanan semacam itu bisa membuat pencernaan kamu dipenuhi oleh racun. Dan penumpukan racun inilah yang membuat penyerapan nutrisi dan vitamin tidak bisa maksimal. Jadi, mulai sekarang kamu harus mengurangi makanan-makanan siap saji ya!

Asupan Kalori yang Berbanding Lurus dengan Kegiatan

Coba kamu daftar di sebuah kertas, apa saja kegiatan kamu setiap hari? Dari pagi hingga malam hari. Jika kegiatan kamu menumpuk tiap harinya, tentu saja menjadi masuk akal jika tubuh kamu tidak bisa menjadi gemuk.

Asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh, akan dengan cepat diubah menjadi enegi, guna mendukung semua kegiatan yang kamu lakukan tiap harinya.

Faktor Keturunan

Semua hal sudah kamu lakukan untuk menjadi gemuk. Tapi tetap saja tubuh kamu kurus. Kenapa? Ga usah panik, lihat kedua orangtuamu, bagaimana tubuh mereka? Kalau mereka memang kurus, yasudah, itu artinya kamu memang memiliki gen yang kurus dari mereka.

Bagi kamu yang memang ada gen kurus, syukuri yang ada, dan yang penting kamu sehat serta kuat. (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini