Tambah RTH, Pemkot Bekasi Bongkar Bangli

pembongkaran bangli teluk pucung 5 2016BEKASI UTARA – Pemerintah Kota Bekasi melakukan penertiban bangunan liar di wilayah Kelurahan Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Utara. Sebanyak 57 bangunan liar semi permanen maupun permanen terpaksa harus diratakan dengan tanah oleh satu alat berat milik pemerintah.  Sedikitnya seratus personil gabungan dari Satpol PP Kota Bekasi, Kepolisian dan TNI mengawal proses pembongkaran.

“Ini kami lakukan, karena untuk mengembalikan fungsi dari aliran sungai dan Ini merupakan penegakan aturan, tidak boleh ada bangunan di garis sepadan sungai,” ujar Taufiq, Lurah Teluk Pucung, Senin(23/05).

Taufiq menjelaskan, ada tiga wilayah RT yang terkena dampak penertiban yakni RT 01/RW 03, RT 02/RW 03 dan RT 03/RW 03. Dirinya juga mengatakan terkait proses penertiban sudah melalui tahapan negosiasi yang lama dan alot. Mulai dari memberikan surat peringatan pertama hingga surat peringatan ketiga. Namun upaya yang dilakukan pihak kelurahan tidak pernah ada respon yang baik dari masyarakat.

“Ada tiga RT yang terkena penertiban, ini tindakan final dari upaya yang selama ini kita tempuh prosesnya. Sudah kami surati dulu ke masyarakat baik surat himbauan dan tiga kali peringatan hingga surat pembongkaran,” kata Dia.

Dirinya mengimbau agar masyarakat bisa mematuhi aturan yang berlaku dan tidak lagi membangun bangunan tanpa surat ijin, dirinya menegaskan Jika ada oknum yang memanfaatkan lahan tersebut akan segera ditindak tegas. Kedepannya wilayah yang sudah dilakukan penertiban akan dijadikan ruang terbuka hijau oleh pihak pemerintah Kota Bekasi.

“Paska pembongkaran rencananya akan dipagar sehingga tidak ada oknum yang memanfaatkan lahan sebelum digunakan Pemkot. Rencananya lahan tersebut akan dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH),”  pungkas Taufiq. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini