Tahun Ini Dishub Akan Sediakan Lagi Armada Mudik Gratis!

Yayan-YulianaBEKASI TIMUR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi pada tahun ini kembali menyediakan sekitar sepuluh armada untuk mengakomodir masyarakat tidak mampu agar dapat berlebaran di kampung halamannya.

Kepada infobekasi.co.id, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana, mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang menghitung kekuatan armada yang bisa disiapkan oleh dinas.

“Disamping kementrian yang menyediakan, kami juga saat ini sedang menghitung kekuatan armada. Berapa yang bisa kami siapkan. Yang jelas, untuk tujuan wilayah Jawa, tahun ini tetap akan kami adakan. Jika tahun kemarin enam, mudah-mudahan tahun ini ada sepuluh,” katanya, Rabu (25/05).

Lanjut dia, program mudik gratis ini diutamakan masyarakat tidak mampu yang ingin lebaran di kampung halaman, dengan persyaratannya cukup menggunakan KTP dan KK.

“Kita tahu banyak tiket mudik mulai habis, itu bagi mereka yang mempunyai rencana dari jauh hari, dan punya anggaran mudik. Nah bagaimana untuk mereka yang tidak mempunyai anggaran mudik itu? Jangankan untuk membeli tiket beberapa hari yang akan datang, untuk hari ini mereka makan saja belum tentu. Jadi kami coba fasilitasi dengan mudik gratis,” tuturnya.

Yayan mengimbau, bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik gratis, dapat langsung mendaftar ke Dinas Perhubungan supaya bisa langsung didata.

“Perencanaan kami dua minggu sebelum Lebaran sudah ada. Mentoknya seminggu sebelum Lebaran. Saya harap kepada masyarakat yang akan menggunakan mudik gratis ini, silahkan mendaftar dulu di kantor Dishub. Pada waktunya akan kami sampaikan kapan berangkatnya. Mudah-mudahan dengan ini masyarakat akan dapat berlibur di kampung dengan nyaman, dan tenang, meski fasilitas mudik gratis ini terbatas,” ujarnya.(Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini