Tekan Jumlah Pegawai yang Tersangkut Kasus Hukum, BKD Adakan Workshop

WorkshopBEKASI SELATAN – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bekasi menyelenggarakan workshop penanganan pegawai yang bermasalah dengan hukum guna menekan jumlah pegawai yang tersangkut kasus hukum, di Balai Patriot Pemerintahan Kota Bekasi, pada Rabu (01/06).

Kepala Bidang Kepegawaian BKD Kota Bekasi, Sajekti Rubiah, mengatakan bahwa tujuan dari diadakannya workshop ini ialah paling tidak setiap kepala SKPD yang mengurusi kepegawaian, minimal mengetahui pokok permasalahan yang menyangkut hukum.

“Masalah mengenai permasalahan hukum ini kan banyak, mulai dari cekcok, hingga berakhir perceraian, itu kan juga masalah. Jadi di-workshop itu dibahas mengenai bagaimana pencegahannya. Minimal bisa mengurangi dan bisa disosialisasikan di lingkungan SKPD,” jelasnya.

Pada 2015 sendiri, lanjut Sajekti, kasus perceraian di lingkungan pegawai pemerintahan Kota Bekasi sudah mencapai empat puluh satu pegawai. Sehingga menurutnya ini perlu menjadi perhatian.

“Karena perlunya perhatian ini, workshop ini narasumbernya juga dari Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPan), Badan Kepegawaian Nasional (BKN), dan Kejaksaan Negeri,” katanya.(Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini