DP3JU Jamin Pemudik Nyaman Lintasi Kota Bekasi Pada Malam Hari

Lampu jalan di BekasiBEKASI TIMUR – Dinas Pertamanan, Pemakaman, dan Penerangan Jalan Umum (DP3JU ) Kota Bekasi, jamin pemudik nyaman melintas di Kota Bekasi di waktu malam. Hal itu dikatakan oleh Syaiful Bahri, selaku sekretaris DP3JU Kota Bekasi.

“DP3JU saat ini, menjelang mudik, fokus didua kegiatan. Pertama perbaikan lampu PJU, dan yang kedua optimalisasi perawatan taman untuk menyambut pemudik,” kata Syaiful Bahri, Rabu (15/06).

Menurutnya, perbaikan lampu penerangan jalan umum dilakukan setiap hari dengan menambah personel teknisi perbaikan. Pada hari biasa, menurut Syaiful, perbaikan dilakukan oleh tiga puluh lima orang teknisi. Namun saat ini, untuk persiapan jelang mudik, sudah dilakukan penambahan personel.

“Untuk perbaikan, kami fokus di Jalan Protokol, yang dilalui pemudik, terutama pengendara roda dua, agar mereka nyaman saat melintas di malam hari, karena banyak pemudik yang memilih malam hari. Untuk mengantisipasi hal itu, kami dari DP3JU sudah menambah jumlah personel dua kali lipat dari jumlah teknisi dihari biasa,” tuturnya.

Pada H-7 Lebaran tahun ini, ditargetkan semua lampu penerangan jalan umum dapat berfungsi dengan optimal. Pihak dinas sudah menggunakan dana perawatan lampu penerangan di titik jalan utama dalam melakukan perbaikan.

“Sekarang hanya tinggal beberapa saja yang mati. Saya, Kadis, para Kabid, dan Kasi, semua turun melakukan pemantauan langsung dengan pembagian titik jalan. Tentunya dana yang digunakan untuk perawatan,” katanya.

Selain perbaikan lampu PJU di jalan utama seperti di Juanda, Ahmad Yani, Kh. Noer Ali, Cut Mutia, dan Siliwangi, pihaknya juga melakukan optimaliasi perbaikan dan perawatan taman.

“Taman yang ada di sekitar Jalan Protokol juga kami perbaiki dengan desain yang baru, penyiraman, dan perawatan lain dimaksimalkan,” ujarnya.

Rencananya, menurut mantan Sekretaris Dinas Pendidikan ini, pemantauan jalur mudik juga akan dilakukan oleh dinas dan pihak terkait. Hal ini dilakukan untuk optimaliasi kenyamanan para pemudik.

“Jika perbaikan jalan banyak pihak yang terkait, seperti kami, Dishub, ada juga Bimarta dan tata air, serta unsur Kepolisian. Kami akan pantau dan evaluasi bersama, dioptimalkan agar pemudik nyaman,” katanya. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini