Berhasi Buat Transformasi dan Inovasi Pelayanan, Medansatria PD Berlaga di Tingkat Provinsi

Penilain kinerja kecamatan 1MEDANSATRIA – Setelah sebelumnya Kecamatan Medansatria memperoleh predikat sebagai kecamatan terbaik pada lomba kinerja kecamatan di tingkat kota, kini Medansatria semakin Percaya Diri (PD) maju ke tingkat provinsi.

Camat Medansatria, Taufiq Rachmat Hidayat, kepada infobekasi.co.id mengatakan, bahwa rasa optimis tersebut lantaran Kecamatan Medansatria sejauh ini telah berhasil membuat transformasi dan inovasi, mulai dari pelayanan, program, hingga sarana, dan prasarana yang ada.

Penilain kinerja kecamatan 2“Kali ini kami menjadi perwakilan Kota Bekasi di tingkat Provinsi Jawa Barat. Diantara keunggulan-keunggulan yang dibawa oleh Kecamatan Medansatria diantaranya, kami sudah melakukan transformasi dari awal, meliputi sarana prasarana. Lalu kami juga punya layanan paten yang mumpuni. Selain itu, juga sudah punya sarana prasarana penghubung yang cukup maksimal, serta telah melakukan banyak inovasi,” jelas Taufiq disela agenda penilaian lomba kinerja kecamatan, Rabu (29/06).

Lanjut Taufiq, inovasi yang telah diakukan diantaranya, Kecamatan Medansatria sudah melakukan kerja sama dengan perusahaan produsen air minum Aqua Danone Misisipi untuk membangun sanitasi wilayah di lingkungan Kelurahan Medansatria.

Penilain kinerja kecamatan 3“Kami sudah mulai tahun lalu MoU-nya, dan sekarang sudah sampai ditahap realisasi. Sudah ada lima RW yang terbangun berkat kerja sama ini. Selain Aqua, kami juga punya inovasi kerja sama dengan Yayasan Al Azhar Harapan Indah, untuk membangun sistem pengolahan sampah terpadu kawasan menjadi tenaga listrik. Kami sudah MoU awal 2016, dan insyaAllah dalam 2-3 tahun kedepan ini, akan berproses dan bisa masuk menjadi sebuah percontohan nasional,” tuturnya.

Taufiq merencanakan, soft launching dari pengolahan sampah terpadu ini juga akan dilakukan di Agustus 2016.

“Itu dua diantara keunggulan kami dalam rangka meningkatkan kondisi yang lebih baik,” imbuh dia.

Terkait aparatur, Taufiq mengaku telah menciptakan kebijakan untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai melalui sistem fingerprint yang berlaku terintegrasi hingga tingkat kelurahan, dimana Kecamatan Medansatria menjadi kecamatan yang pertama kali melakukan kebijakan ini.

“Kami bangun sinergitas ke tingkat RT, RW, hingga tingkat keluarga, melalui akses komunikasi pelayanan sms center, twitter, dan website yang kami buka smua seluas-luasnya,” kata Taufiq.

Ia berharap, dengan majunya Kecamatan Medansatria mewakili Kota Bekasi dalam lomba kinerja kecamatan, dapat memberikan perubahan yang lebih baik kedepannya dan dapat menjadi acuan bagi kecamatan-kecamatan lain.

Penilain kinerja kecamatan 4“Harapan dari setiap perlombaan pasti untuk mendapatkan yang lebih baik. Tapi jika Allah beri kita yang terbaik, artinya itu rezeki buat kita semua. Saya hanya ingin mengembangkan paradigma bagaimana Medansatria menjadi lebih baik. Dari paradigma ini telah menjadi yang terbaik di tingkat kota, dan mudah-mudahan akan jadi yang terbaik di tingkat provinsi,” katanya.

Dalam lomba kinerja kecamatan ini, Kecamatan Medansatria akan menghadapi delapan kecamatan terbaik tingkat kota lainnya di Jawa Barat. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini