Bahaya! Banyak Pemudik Gunakan Mobil Bak Terbuka

Mobil bak terbuka 1TOL JAKARTACIKAMPEK – Meski berkendara dengan menggunakan mobil bak terbuka berbahaya, namun nampaknya hal ini tidak menjadikan masyarakat takut untuk mudik dengan menggunakan trasportasi tersebut. Hal ini terlihat dari banyaknya pemudik yang menggunakan bak terbuka untuk kendaraan mereka, di sepanjang jalur Tol Jakarta-Cikampek, pada Jumat sore (1/07).

Pihak Jasa Margalah yang seharusnya bertanggung jawab untuk mengingatkan para pemudik mengenai bahayanya tersebut. Dan hal ini tampaknya luput dari petugas yang berpatroli di sepanjang jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Mobil bak terbuka 2“Nanti akan kami koordinasikan dengan PJR, untuk menghentikan mobil losbak berpenumpang,” ujar Iwan Abrianto, humas PT Jasamarga Cabang Jakarta-Cikampek, Jumat malam (1/07).

Lebih lanjut Iwan mengatakan, jika mobil losbak yang tertangkap akan dikenakan sanksi dengan cara ditilang dan dikeluarkan di gerbang tol berikutnya.

“Tentu ada sanksi, mobil tersebut bisa dikeluarkan dari jalan tol, dan ditindak dengan cara ditilang oleh petugas jalan raya,” ujar Iwan.

Iwan berharap, calon pemudik bisa mengutamakan keselamatannya dan tetap mematuhi aturan Undang-Undang penggunaan jalan.

“Jika mobil tersebut bannya pecah, itu bisa berbahaya bagi pengguna jalan tol, dan terutama pengemudi dan penumpang itu sendiri. Saya menghimbau agar para pemudik tetap mematuhi aturan yang sudah dibuat. Takutnya, niat merayakan Lebaran bersama keluarga malah tidak jadi, karena tidak mematuhi aturan,” tutur Iwan.

Mobil bak terbuka 3Selain mobil bak terbuka untuk mudik, dari pantauan di lapangan, terlihat sejumlah bus menaikkan dan menurunkan penumpang di pinggir jalan tol di km 25 dan 27 tol Jakarta-Cikampek. Ironisnya, sepajang jalan tol Jakarta-Cikampek tidak terlihat adanya petugas patroli Jasa Marga yang terlihat menghalau bus tersebut. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini