Masuk Sekolah Minggu Depan, Arus Balik di Terminal Turun

Terminal Induk Kota BekasiBEKASI SELATAN – Kepala UPTD Terminal Kota Bekasi, Fatikun, mengatakan bahwa terjadi penurunan arus balik sebanyak lima persen pada arus balik tahun ini.

“Arus balik kali ini sepi. Kemarin saat puncak hanya 5.000 penumpang, turun dari tahun lalu yang ada 7.000 penumpang. Tapi memang trennya selalu turun tiap tahun,” ujar Fatikun kepada infobekasi.co.id, Selasa (12/07).

Menurut dia, salah satu faktor penurunan arus balik saat ini salah satunya adalah karena jadwal masuk sekolah anak-anak lebih lama dibandingkan jatah libur yang dimiliki orangtua.

“Anak sekolah itu kan masuk minggu depan, jadi mungkin yang masuk hari ini baru karyawan-karyawan saja. Masih ada waktu mungkin minggu depan, bagaimana kami tunggu situasinya,” jelasnya.

Selain itu, Fatikun juga mengakui bahwa tren mudik gratis yang gencar diselenggarakan, baik dari pemerintah maupun pihak swasta juga memengaruhi persentase penurunan jumlah penumpang di terminal. Karena masyarakat lebih cenderung menggunakan fasilitas mudik gratis tersebut.

“Mudik gratis memengaruhi. Tapi kan memang tujuan dari mudik gratis itu sendiri untuk memfasilitasi masyarakat, ditambah banyaknya keuntungan yang ditawarkan dengan harga nol. Pasti menjadi alasan penurunan jumlah penumpang di terminal,” kata dia. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini