Pakai Vaksin Palsu, RSIA Sayang Bunda Pondok Ungu Permai Diserbu Para Orangtua Korban

RSIA Sayang BundaPada hari ini, Kamis (14/07), sebanyak sepuluh orangtua mendatangi Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Sayang Bunda, yang terletak di Jalan Raya Pondok Ungu Permai (PUP), Sektor V, Bekasi Utara. Mereka datang untuk meminta klarifikasi dari pihak rumah sakit terkait data dari Menteri Kesehatan, Nila Moeloek, yang menyatakan bahwa rumah sakit tersebut masuk dalam daftar pengguna vaksin palsu.

“Saya mau konfirmasi, anak saya di sini vaksinnya. Sekitar Rp 500 ribuan sekali vaksin, katanya vaksin impor dan katanya anak jadi enggak panas (usai divaksin). Ini enggak berbekas,” ujar salah satu orangtua korban vaksin palsu yang mendatangi RSIA Sayang Bunda, Endang (38), melalui Detik.com.

Endang mengatakan, anaknya, yang saat ini berusia empat tahun, telah mendapatkan vaksinasi sebanyak tujuh kali di rumah sakit ini. Dan ketika anaknya berusia dua tahun, ia terkena campak, padahal saat itu sudah divaksin. Maka dari itu ia meminta keterangan lebih lanjut.

“Pas dua tahun anak saya kena campak padahal udah divaksin. Makanya saya mau minta penjelasan,” ucapnya.

Mereka yang datang ini hanya ditemui pihak resepsionis. Tanpa ada dokter maupun pihak manajemen yang mendatangi mereka untuk memberikan penjelasan. Pihak resepsionis mengaku sudah bertanya kepada dokter jaga di rumah sakit ini, namun para dokter menyatakan tidak mengetahui perihal masalah vaksin palsu.

Hingga saat ini, para orangtua korban vaksin palsu masih berada di lobby rumah sakit menuntut penjelasan. Mereka mengatakan akan ada banyak orangtua lagi yang sedang menuju rumah sakit dengan tujuan serupa. (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini