Bidan Iis, Pengguna Vaksin Palsu dari Wisma Seroja

Wisma SerojaBEKASI UTARA – Salah satu bidan yang tersangkut kasus vaksin palsu, seperti yang telah dirilis dari Kementerian Kesehatan, yakni Bidan Iis. Ia tinggal di Wisma Seroja, Kelurahan Harapanjaya, Kecamatan Bekasi Utara.

“Iya, Bidan Iis tinggal bersama suaminya di sini,” ujar Sapta, tetangga Bidan Iis, saat ditemui di Wisma Seroja.

Sapta mengatakan, bahwa Bidan Iis jarang bersosialisasi.

“Orangnya jarang bersosialisi. Kalo ketemu, ya cuma say hello aja, sambil senyum-senyum,” tambah Sapta.

Apa yang dikatakan Sapta dibenarkan oleh Koordinator Bidang Komunikasi Organisasi Pemuda-Pemudi Wisma Seroja, Henu Sunarko. Menurut Henu, Bidan Iis ini tinggal di Jalan Jambu RT 02 RW 05, Kelurahan Harapanjaya, Kecamatan Bekasi Utara, sejak sepuluh tahun lalu. Namun, di Wisma Seroja ini Bidan Iis sering dipanggil dengan sebutan Ibu Anggy, nama yang biasa dipanggil dalam Komunitas Radio amatir di lingkungan Wisma Seroja. Meski tinggal lama di wilayah tersebut, Bidan Iis tidak membuka praktik kebidanannya di Wisma Seroja.

”Ini perlu diluruskan, Bidan Iis yang disebut-sebut Kementerian Kesehatan pengguna vaksin palsu memang tinggal di Wisma Seroja, namun dirinya tidak membuka praktik bidan di rumahnya,” kata Henu.

Bidan Iis, banyak yang mengatakan, termasuk tukang ojek yang biasa mengantarnya, merupakan bidan Pegawai Negeri Sipil yang bertugas di Puskesmas Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

“Bidan Iis katanya PNS yang sehari-hari berpraktik di Puskesmas Tarumajaya,” tambah Henu.

Saat dikunjungi di kediamannya, memang terlihat rumah yang baru setengah renovasi ini tampak kosong dan tak berpenghuni. Bahkan sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat yang terparkir di halaman rumahnya, merupakan milik tetangga yang sedang membangun rumah. Sejumlah tetangga mengaku, Bidan Iis, sudah tidak terlihat sejak bulan Ramadhan kemarin, setelah mencuatnya dan tertangkapnya pasutri yang tinggal di Perumahan Elite Kemang Pratama.

Henu mengatakan bahwa anak-anak di daerah tersebut terbebas dari vaksin palsu.

“Masyarakat Wisma Seroja yang notebene ditempati oleh keluarga besar anak-anak pejuang ini, terbebas dari vaksin palsu tersebut,” tuturnya. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini