Jalin Pertemanan Baru dengan Ini

TemanKesepian ternyata bisa membuat orang jadi terbunuh. Bahayanya kesepian bahkan sama dengan obesitas dan merokok lima belas batang dalam sehari. Hal ini berdasarkan penelitian dari Brigham Young University.

Berdasarkan lansiran dari liputan6.com, dalam MensHealth, pada Rabu (15/5/2014), orang-orang yang memiliki teman, paling tidak tiga teman dalam hidupnya, 96 persen lebih puas dengan kehidupannya.

Memiliki teman dapat menurunkan tingkat stres, mencegah depresi, dan masih banyak lagi manfaat yang lainnya. Namun sayang, kebanyakan orang biasanya kehilangan kontak dengan teman-teman mereka karena kesibukan masing-masing.

Nah, bagaimana caranya supaya anda dapat mendapatkan teman baru?

Minta Arahan

Menurut Psikolog Klinis dan Penulis Buku The Friendship Fix, Andrea Bonior, PhD, seperti dalam bisnis, tak ada yang mengalahkan arahan yang baik. Anda akan lebih sukses mendapat teman baru jika anda diperkenalkan oleh teman-teman atau rekan-rekan yang ada.

Mungkin salah satu dari teman lama anda bersama dengan teman kerjanya sesekali atau teman kerja keluar dengan beberapa kolega yang belum pernah anda temui. Jika demikian, cobalah ikut bergabung dan meminta teman lama Anda untuk mempertemukan dengan orang-orang baru. 

Ikut Komunitas Baru

Sekolah, kampus, dan tempat kerja merupakan tempat yang paling bisa dimanfaatkan untuk bergaul, mencari teman-teman.

Andrea Bonior menyarankan membuat daftar hobi seperti musik, olahraga, film, atau apapun yang Anda sukai, dan mengikuti beberapa jenis pertemuan.

Perlu Waktu

Jika anda baru memiliki seorang teman, maka anda perlu waktu untuk menjalin hubungan yang lebih hangat dengan teman anda tersebut. Jadi bersabarlah untuk mencapai tahap tersebut.

Bangun Topik yang Diperbincangkan

Andrea mengatakn, untuk mendapatkan percakapan yang intens dengan orang yang baru dikenal, maka yang dapat dilakukan adalah dengan cara membangun topik yang sedang diperbincangkan.

“Cobalah untuk melakukan obrolan ringan masa lalu untuk berbagi hobi dengan menanyakan apakah acara populer yang Anda suka lihat,” katanya.

Ia menekankan, di atas segalanya, ingatlah apa yang dia katakan.

“Jika anda tak memerhatikan dan menindaklanjuti kata-katanya pada waktu berikutnya, anda tak akan mendapat kesenangan setelahnya,” katanya. (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini