Razia Anak-Anak yang Bolos Sekolah di Ciberem, Tambun

Para pelajar yang terkena razia karena bolos sekolahTAMBUN SELATAN – Banyaknya laporan warga mengenai banyaknya pelajar yang bolos sekolah, jajaran Polsek Tambun melakukan razia kepada mereka, yang saat itu tengah bermain warnet ketika jam sekolah, di wilayah Ciberem, Tambun, Kabupaten Bekasi, Senin pagi (1/08).

Wakapolsek Tambun, AKP Suwardi, mengatakan dalam operasi Bina Kusuma ini  sejumlah anak diamankan oleh Polsek Tambun.

“Kami telah amankan beberapa anak, yang ketahuan sedang nongkrong dan main game di warnet pada saat jam sekolah, dan mereka mengakui jika mereka membolos. Sekarang anak-anak tersebut telah dibawa ke Polsek, dimana nantinya orangtua mereka yang akan menjemput,” kata Suwardi.

Lebih lanjut Suwardi mengatakan, jika kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi tawuran antar pelajar.

Razia bolos sekolahKegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi tawuran dan penyalahgunaan narkoba bagi para pelajar, serta mendisiplinkan mereka untuk menaati tata tertib peraturan di sekolahanya,” ujar Suwardi, Senin (1/08).

Dari sejumlah pelajar yang diamankan petugas, seorang diantaranya pelajar wanita.

“Iya pelajar wanita juga kami amankan, tidak ada pilih kasih, semua  diamankan,” tambahnya.

Rencananya, kegiatan razia akan terus dilakukan pada saat jam-jam pelajaran tiba. Selain itu, sebagian pelajar yang menggunakan kendaraan roda dua, juga akan diamankan dan ditanyai surat-surat kelengkapannya. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini