Aksi Perampokan Bank BRI Berhasil Digagalkan Petugas Keamanan

perampokan bankRAWALUMBU – Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang terletak di Jalan Pramuka, Rawalumbu, Bekasi Timur hampir menjadi sasaran perampok bersenjata api, Jumat (12/8) sore pukul 16.30 WIB.

Aksi percobaan perampokan yang sempat membuat resah warga dan para nasabah itu terjadi dalam waktu yang cukup singkat. Perampok, kata seorang saksi mata, bahkan sempat melukai Rusdiantoro (42), seorang penjaga keamanan Bank BRI.

Kejadian itu bermula saat semua managemen bersiap untuk menutup ruko. Namun tepat pada pukul 17.00, pelaku yang diketahui seorang diri mulai menodongkan senjata api jenis Air soft gun.

Kepada semua pengunjung, pelaku meminta agar menjauhi ruang penghitung uang serta bertiarap lalu naik ke ruangan di lantai dua. Meski demikian, Rusdi, sempat memberi perlawanan dengan mencoba mengambil senjata.

“Tapi karena pelaku membawa senjata, Rusdi jatuh dipukul dengan bagian gagang senjatanya. Sementara pelaku kabur tanpa membawa hasil apa-apa,” kata Wiara (30), rekan Rusdi sesama penjaga keamanan yang mengaku baru tiba satu jam kemudian.

Wira mengatakan, usai kejadian itu, pihaknya langsung melakukan pengecekan terhadap kamera CCTV yang terpasang pada ruang bagian bawah. Kemudian, ia melaporkan kasus tersebut pada pihak berwajib.

“Sementara Rusdianto sudah dibawa ke RSUD Mutiara Bekasi karena mengalami luka yang cukup serius pada bagian kepala. Dia juga akan menjadi saksi kunci dalam proses pengembangan polisi,” katanya.

Wira menambahkan, dari hasil informasi yang didapat, sebelum aksi tersebut berlangsung, pelaku sempat masuk melalui jalur depan pada bagian mesin ATM. Namun aksi bringasnya berlanjut setelah para managemen menghitung uang dibagian taler.

Sementara itu, jajaran petugas Reskrim dari Polsek Bekasi Timur belum bisa memberi keterangan karena masih dalam proses penyelidikan. “Belum bisa kasih keterangan. Soalnya kita masih memburu pelaku,” kata seorang petugas di lokasi.

Satu jam usai kejadian tersebut, pelayanan di Bank BRI kembali normal. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini