Upacara HUT Pramuka Ke-55, Wali Kota Bekasi : Ciptakan Pramuka Keren, Gembira, dan Asyik

HUT Pramuka 1BEKASI SELATAN – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, menginstruksikan segenap kwartir ranting, pelatih, dan instruktur se-Kota Bekasi untuk menciptakan pramuka yang keren, gembira dan asyik. Hal itu dikatakan olehnya saat memberikan sambutan dalam upacara Hut Pramuka ke-55 tingkat Kota Bekasi, Senin (15/08), di Alun-Alun Kota Bekasi.

“Kita harus mengingat pentingnya mengejawantahkan konsep urban scout yang diinstruksikan oleh kwartir Jawa Barat. Untuk itu, saya meminta pada seluruh kwartir, pembina pramuka, dan instruktur untuk selalu memprioritaskan dan menciptakan pramuka yang keren, gembira, dan asyik. Tentunya ini supaya anak-anak semakin menggandrungi pramuka dengan terus mengembangkan inovasi-inovasi baru,” ujar pria yang akrab disapa Pepen ini.

Menurut Pepen, gerakan pramuka ialah kegiatan nonformal yang dapat menanamkan budi pekerti yang baik. Selain itu, juga dapat membentuk kepribadian anak menjadi tangguh dan mandiri.

“Dalam kurun lima tahun terakhir ini, pramuka sangat pesat perkembangannya. Sekalipun di perkotaan, pramuka tetap diminati dan dicintai. Ini semua tentu merupakan kerja keras seluruh elemen pramuka di Kota Bekasi. Saya berpesan kepada para orangtua, agar selalu memercayakan anaknya ikut pramuka,” tuturnya.

Lanjut dia, era globalisasi yang penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan menuntut pembentukan generasi yang berkarakter.

“Tantangan terbesar itu ialah dalam pembentukan manusia berkarakter, dan gerakan pramuka sebagai jawabannya,” ujar Pepen. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini