Polresta Kota Bekasi Ungkap Kasus Gas Oplosan

Gas OplosanBEKASI SELATAN – Polresta Kota Bekasi menangkap lima tersangka gas oplosan di Jalan Bintara 4, RT 08 RW 01, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Kamis (01/09).

Tersangka yang diketahui berinisial MS,AM,BK,SK,dan AP diketahui memindahkan isi tabung gas elpiji 3 kg ketabung gas elpiji 12 kg dan 50 kg.

Kombes Pol. Umar Surya Fana“Pelaku memindahkan gas eplipiji bersubsidi ke gas yang tidak bersubsidi, dan pemasaranyanya ke wilayah Jakarta Timur dan Bekasi, untuk pasokan rumah makan dan industri, ” ujar Kapolresta Kota Bekasi Kombes Pol. Umar Surya Fana, Jumat siang (02/09).

Dalam penangkapan tersebut, puluhan gas elpiji dan dua mobil diambil Polresta Kota Bekasi.

“Barang bukti yang disita ada dua mobil Suzuki pick up warna hitam B 9996 KAK, dan Toyota Kijang B 9402 KIT. Untuk tabung gasnya, ada tiga puluh tabung gas elpiji 12 kg, tujuh puluh delapan tabung gas elpiji 3 kg, empat belas tabung gas elpiji 50 kg, dan lima selang regulator,” kata Umar.

Para pelaku gas oplosanLebih lanjut Umar mengatakan, tersangka sudah menjalankan aksinya sejak 2011 dengan pendapatan per bulan sebanyak RP 75 juta.

Kini pelaku dikenakan Pasal 62 Ayat 1 dan Pasal 32 Ayat 2 tentang Metrologi Legal dengan ancaman penjara lima tahun dan denda RP 2 milyar. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini