Rumput Masih Bermasalah Jelang PON, Stadion Patriot Chandrabaga Akan Disemprot Anti Hama

Rumput di Stadion Patriot Chandrabaga BekasiBEKASI SELATAN –  Menanggapi keluhkan Wali Kota Bekasi karena pengelolaan rumput di Stadion Patriot Chandrabaga yang kurang maksimal menjelang PON XIX Jawa Barat, Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Bekasi, Yusuf Gozali, menyatakan akan melakukan penyemprotan anti hama.

“Untuk lapangan kami akan meminta pihak ketiga untuk melaksanakan penyemprotan anti hama secepatnya, karena mereka ini yang bagian pengerjaan. Apa nanti teknik perawatan sesuai arahan wali atau tidak? Yang jelas semua harus profesional. Rumput di stadion dari Amerika Latin, namun kendalanya yakni masih banyak gulma karena perawatannya kurang,” kata Yusuf saat ditemui di Stadion Patriot Chandrabaga, Selasa (06/09).

Rumput yang telah dianggarkan oleh Pemerintah Kota Bekasi seharga Rp 2 milyar ini, dikatakan Yusuf, masih terasa kasar dan belum rata.

“Maka dari itu kami ratakan ujung-ujung rumputnya. Kalau kualitasnya sudah bagus, tinggal nanti akan disemprot anti hama supaya hilang gulmanya,” ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini untuk kesiapan stadion sudah 90 persen. Hanya bermasalah di rumput, air, dan beberapa mebeleur saja.

“Saya optimis akan selesai sebelum digunakan untuk PON nanti. Kami tinggal menunggu pekerjaan dari pihak ketiga ini selesai dan menyerahkan kepada Pemkot Bekasi saja,” tutur dia. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini