Kapolresta Kota Bekasi : Albert Papilaya Jadi Contoh Atlet Kebanggaan Kepolisian

umar-surya-fanaBEKASI SELATAN – Kapolresta Bekasi Kota, Umar Surya Fana, mengatakan bahwa sangat membanggakan karena dari lingkungan Kapolreta Kota Bekasi bisa memiliki atlet besar, seperti Albert Papilaya. Hal ini dikatakannya saat ditemui infobekasi.co.id pada Selasa (13/09), usai pelaksanaan upacara serah terima dan pelepasan kirab api PON XIX Jawa Barat.

Albert Papilaya sendiri, hari ini bertugas sebagai pembawa dan akan mengawal api PON XIX di Kota Bekasi yang akan dibawa ke Depok.

“Tentu dia (Albert Papilaya) membanggakan sekali, karena jadi atlet tanpa meninggalkan fungsi dan peran dia sebagai anggota polisi,” ujar Umar.

Menurutnya, dengan jabatan sebagai salah seorang Kepala Unit (Kanit) di lingkungan Kepolisian, tidak menjadikannya alasan untuk tidak berprestasi di bidang lain.

Albert Papilaya, yang sedang pegang api PON
Albert Papilaya, yang sedang pegang api PON

“Sudah Polisi masih bisa pegang emas beberapa kali. Bukan hanya PON, tapi juga untuk kelas sea games,” lanjut Umar.

Ia menegaskan, banyak sekali bentuk dukungan yang diberikan oleh pihak Kepolisian kepada atlet sea games dari cabang olahraga tinju itu. Diantaranya masih tetap dibolehkannya Albert untuk tetap melaksanakan tugasnya di Kepolisian.

“Dukungan itu muncul dari Dinas, dibuktikan dengan dia tetap eksis melaksanakan tugas sebagai Kanit. Kalau memang Dinas tidak mendukung, berarti kan dia tidak dapat jabatan. Tapi buktinya dia masih dapat jabatan yang luar biasa, sebagai Kanit, yang mana Kanit itu jabatan kunci, bukan hanya sekedar jabatan. Itu bukti Dinas Kepolisian RI yang mendukung anggotanya untuk berprestasi di bidang masing-masing,” katanya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini