Dua Puluh Sembilan ASN Diberikan Sanksi, Ini Kata Kadisdik Kota Bekasi

Disdik Kota BekasiBEKASI SELATAN – “Saat ini dari Januari sampai September 2016 sudah ada dua puluh sembilan orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diberikan sanksi,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Alexander Zulkarnain, Selasa (27/09).

Menurutnya, dari dua puluh sembilan ASN yang diberikan sanksi, tujuh diantaranya yakni kepala sekolah, dan tujuh orang staf pendidikan Kota Bekasi, bahkan mereka diberhentikan dengan tidak hormat. Hukuman ini diberikan agar ada efek jera bagi para aparatur di lingkup Disdik.

“Kami beri sanksi karena sudah masuk riksus insepektorat dan BKD. Kepala sekolah yang diberi sanksi ringan diantaranya SMKN 3, SMKN 6, SMAN 16, 18, 10, dan 9, serta SMAN 11,” katanya kepada infobekasi.co.id.

Sementara Sekretaris Disdik Kota Bekasi, Ali Fauzi, juga mengatakan bahwa hukuman atau sanksi yang diberikan dimulai dari hukuman ringan, berupa teguran lisan, tertulis, dan pernyataan tidak puas. Ada juga yang terkena hukuman sedang, seperti penurunan kenaikan gaji berkala sebanyak sembilan orang, penurunan pangkat setingkat lebih rendah satu orang. Dan hukuman beratnya berupa, penurunan pangkat setingkat lebih rendah selama tiga tahun sebanyak dua orang, pembebasan jabatan dua orang, dan pemberhentian tidak hormat sebanyak tujuh orang. Pemberhentian ini berdasarkan pertimbangan dan kinerja mereka selama pemantauan. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini