Sempat Alami Kekosongan Obat, RSUD Bekasi Jamin Pelayanan Normal Mulai Besok

konferensi-pers-di-rsud-kota-bekasiBEKASI SELATAN – Berkaitan dengan kasus kekosongan obat dan gangguan pelayanan pada hari ini, Senin (10/10), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi menjamin ketersediaan obat dan pelayanan akan kembali normal mulai Selasa besok (11/10).

“Memang benar adanya gangguan pelayanan hari ini, yang disebabkan karena adanya kendala teknis antara manajemen RSUD dengan vendor obat. Namun dengan adanya kerja sama yang baik, maka masalah tersebut bisa kami selesaikan, sehingga mulai besok pelayanan kami pastikan akan normal kembali,” ujar Wakil Direktur Pelayanan RSUD, Pusporini, dalam konferensi pers yang diadakan di lantai 8 RSUD Kota Bekasi.

Menurut dia, kendala teknis ini disebabkan karena kurangnya perencanaan ketersediaan obat, serta banyaknya pasien, sehingga obat yang disediakan tidak mencukupi.

“Dengan perubahan dan percepatan perbaikan pada manajemen ini, kami harapkan kejadian seperti ini tidak akan terjadi lagi, dan kedepannya kami usahakan bisa lebih tertib,” kata dia.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, bahwa kedepan pihak RSUD akan melebihkan stok obat untuk mengantisipasi terjadinya kekosongan obat kembali.

“Untuk tahun anggaran berikutnya, kami akan coba melebihkan permintaan obat. Kalau untuk stok setahun, kami lebihkan tiga bulan. Jadi perhitungannya lima belas bulan supaya bisa antisipasi apabila terjadi kelangkaan obat, yang terjadi akibat banyaknya pasien yang berobat,” katanya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini