Mulai Hari Ini, Job Fair BCP Resmi Dibuka

job-fairBEKASI SELATAN – Job Fair yang diselenggarakan di lantai 2 Bekasi Cyber Park (BCP) oleh Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) pada hari ini, Selasa siang (11/10) resmi dibuka.

Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu, yang meresmikan kegiatan Job Fair ini menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini Pemkot Bekasi ingin mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan yang mencari tenaga kerja.

“Pemerintah dalam hal ini hanya mefasilitasi. Kita perbanyak pemenuhan kebutuhann perusahan dalam mencari tenaga kerja dan masyarakat yang mencari kerja,” ujar Syaikhu.

Meski baru hari pertama, Job Fair yang akan diselenggarakan selama 3 hari hingga 13 oktober 2016 ini langsung diburu ribuan pencari kerja dari Kota Bekasi.

“Sebelumnya saya diberitahu ada 35 perusahaan yang ikut serta dalam Job Fair kali ini. Alhamdulillah justru barusan saya mendapat informasi ada 40. Semoga dengan ini akan makin meningkat pula penyerapannya dan apa yang kita harapkan dari jobfair ini bisa diwujudkan,” terangnya.

Syaikhu menyampaikan, untuk target Jobfair kali ini ia berharap akan dapat melakukan penyerapan sebanya 2.500 tenaga kerja di Kota Bekasi. Namun tentunya ini diperlukan sinergitas antara semua pihak agar dapat terus mewujudkan visi kota Bekasi.

Jobfair yang dibuka mulai pukul 10.00 hingga 16.00 dan tidak dipungut biaya ini memiliki beberapa persyaratan, diantaranya pria dan wanita dengan pendidikan minimal SMA sederajat sd S1 segala jurusan, usia maksimal 35 tahun, membawa surat lamaran lengkap, serta melakukan pelamaran langsung di lokasi.

Berikut daftar perusahaan yang ikut serta dalam Job Fair di Bekasi Cyber Park :

– Pt. Tirta Alam segar
– PT. Indofood
– PT. Uber
– PT. Minori
– PT. Pharos
– PT. PHD
– PT. Arena Garment
– PT. Catur Putra Jaya
– PT. Breindo Group
– PT. Kobexindo
– PT. Lancar Jaya Mitra Abadi
– PT. Global Makmur Sentosa
– PT. Carrefour
– PT. Primayasa Banguntama
– PT. Swapro International
– PT. Gunung Agung
– PT. Gewinn Gold Hotama
– PT. Sumber Daya Dian Mandiri
– PT. MNC Group
– PT. Armindo Catur Pratama
– PT. Grand Vision
– PT. Mitra 10
– PT. MACF
– PT. Rifan
– PT. Valdo Inc
– Bank Danamon
– Bank cimb niaga
– Bank BTPN Syariah
– Bank Sahabat Sampoerna
– BFI Finance
– Sun life insurance
– PT. Prudential
– BRI Life
– Dakta Radio.
(Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini