Sepuluh Hari Pertama Uji Coba, Naik Bajaj Gratis

rahmat-effendiBEKASI TIMUR – Selama sepuluh hari kedepan, masyarakat yang ingin mencoba angkutan lingkungan (angling) roda tiga, bajaj, di lingkungan Perum. Bekasi Jaya, Bekasi Timur, tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis. Hal ini diungkapkan langsung oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, saat peresmian peluncuran kendaraan berbahan bakar gas tersebut, Selasa (18/10).

“Uji coba akan dilakukan selama satu bulan kedepan. Untuk sementara, disepuluh hari pertama gratis,” ujar pria yang biasa dipanggil Pepen ini.

Lanjut dia, nantinya setelah masa uji coba gratis selama sepuluh hari ini berakhir, akan ada penyesuaian tarif oleh pihak Organisasi Angkutan Darat (Organda) dan penyedia angkutan.

“Nanti akan dihitung rasionya untuk penyesuaian tarif. Mudah-mudahan hitungannya per jarak, apalagi ini kan pakai bahan bakar gas,” katanya.

Pepen menyebutkan, dalam masa uji coba ini akan ada dua puluh unit bajaj yang disiapkan untuk beroperasi hanya di wilayah Bekasi Timur dan tidak boleh keluar kecamatan.

“Nanti setelah uji coba satu bulan, kami evaluasi dan kami sediakan untuk dua belas kecamatan secara serentak. Ini kan angling, jadi nggak boleh ke jalan raya. Jadi beda-beda per kecamatan,” tutur dia. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini