Harga Bajaj Bekasi Rp 65 Juta, Minat?

bajaj-biru-bekasiBEKASI TIMUR – Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana, menyebutkan bahwa harga dari angkutan lingkungan (angling) roda tiga baru yang diluncurkan di Kota Bekasi, bajaj, ialah seharga Rp 65 juta. Moda transportasi ini akan dijual kepada masyarakat yang berminat untuk membelinya.

“Bagi masyarakat yang ingin beli bajaj, nanti langsung ke Organda, mereka yang fasilitasi pembeliannya. Per unit seharga Rp 65 juta dan bisa dibayar dengan sistem cicil,” ujar Yayan kepada infobekasi.co.id, Rabu (19/10).

Untuk persoalan pengemudi, lanjutnya, tidak ada aturan tertentu, apabila masyarakat yang membeli bajaj merasa mampu mengoprasionalkan, maka dipersilakan untuk menjadi pengemudi.

“Pengemudi tergantung masyarakat. Kalau mereka bisa mengoprasionalkan ini, saya pikir gampanglah, pak wali kota aja bisa kan mengemudikannya. Yang jelas, asalkan tidak keluar dari rute yang ditentukan,” kata dia.

Karena bajaj yang dioprasionalkan di Kota Bekasi berjenis angling, maka Yayan menegaskan bahwa setiap bajaj akan mendapatkan rute sesuai dengan kecamatannya.

“Rutenya ada di dalam trayek, yang jelas tidak boleh keluar lingkungan dan tidak boleh keluar kecamatan. Jadi di zona tertentu mereka ada di situ,” katanya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini