Petisi Penolakan Bajaj di Bekasi untuk Pemkot oleh Masyarakat Peduli Bekasi

petisi-penolakan-bajaj-di-bekasiBajaj merupakan salah satu transportasi darat yang berasal dari India, dan banyak digunakan di Jakarta. Selain Jakarta, bajaj juga banyak ditemukan di Kota Banjarmasin serta Pekanbaru, dan beberapa ibu kota kabupaten lainnya di Indonesia.

Di Bekasi sendiri, bajaj berbahan gas untuk uji coba baru diluncurkan kemarin, Selasa (18/10), di  Perumahan Bekasi Jaya Permai, RW 15, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur.

Meski kehadirannya hanya di lingkungan perumahan dan kawasan tertentu saja (angling/angkutan lingkungan), namun kehadiran bajaj di Bekasi ini banyak menuai protes dari masyarakat. Alasan mereka menolak pada intinya sama, yakni Bekasi masih semerawut dengan angkutan-angkutan umum yang ada, masih terjadi macet di mana-mana, apalagi jika ditambah dengan bajaj?

Banyak komentar dalam media sosial dari masyarakat yang sifatnya nyinyir kepada Pemerintah Kota Bekasi terkait hal ini. Bahkan saat ini, situs petisi dalam jaringan (online) dari Masyarakt Peduli Bekasi, membuat petisi Tolak Bajaj Masuk Bekasi, (karena bajaj) Bikin Tambah Macet Semrawut!.

Berikut isi dari petisi tersebut :

Ga usah panjang lebar,

Semua orang tau Bekasi super macet

Angkutan umum ga layak, angkot sembarangan, kendaraan pribadi melimpah, jalan bolong-bolong, amburaduuul

Ditambah bajaj??? Haduuuh

Tolak bajaj masuk Bekasi!!!!!!

Sejak dari dibuatnya petisi ini, dari keterangan yang ada, Selasa malam (18/10), pada pagi ini, tepatnya pukul 10.26 WIB, sudah ada lima pendukung, dan petisi ini akan dikirimkan ke Wali dan Wakil Wali Kota Bekasi.

Hmmm…..gimana hasilnya ya dalam beberapa hari kedepan? Padahal bajaj ini baru diujicobakan di Bekasi loh, namun sudah ramai sekali dibicarakan banyak orang. Anda? Bagaimana menanggapinya? (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini