Identifikasi Tempat Ledakan Gas 50 Kg PHD Pondok Melati oleh Pihak Kepolisian

ledakan-gas-50-kg-di-phd-pondok-melati-1PONDOK MELATI – Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol. Umar Surya Fana mengatakan, Kepolisian dan enam tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) dan Tim Gegana melakukan identifikasi tempat ledakan gas 50 kilogram milik restoran cepat saji Pizza Hut Delivery (PHD) di Jalan Raya Hankam, Kecamatan Pondok Melati, yang terjadi pada Minggu (24/10).

“Kami lakukan proses identifikasi dari siang tadi, dan sampai saat ini masih mencari tahu penyebab ledakan gas tersebut,” ujar Umar, Senin (24/10).

Umar menduga, tabung gas yang berada di dalam gedung bocor dan menyebabkan ledakan.

“Ada empat tabung gas, dua diantaranya masih berisi gas, dan ini menunggu pihak Pertamina untuk melakukan evakuasi,” katanya.

Kapolsek Pondok Gede, Kompol Sukadi, mengatakan telah memeriksa sebelas orang saksi terkait ledakan gas tersebut.

ledakan-gas-50-kg-di-phd-pondok-melati-2“Dari tadi malam, kami sudah periksa sebelas saksi, korban, dan kebanyakan karyawan PHD,” ujar Sukadi, Senin (24/10) di lokasi kejadian.

Lebih lanjut Sukadi mengatakan, keterangan saksi semua pekerjaan telah dilakukan sesuai dengan Standart Operate Prosedur (SOP).

“Ya ngakunya kerjanya sudah dengan SOP, namun ya kami masih melakukan pendalam, akan kami cari apa ada kelalaian atau murni kecelakaan,” katanya.

Menurut keterangan yang didapat, pada pukul 15.30 WIB tadi, empat buah tabung gas dibawa petugas untuk dilakukan penelitaian oleh Puslabfor Mabes Polri. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini