SMPN 12 Siap Wakili Bekasi Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi


lomba-sekolah-sehat-smpn-12-bekasi-1
BEKASI SELATAN
 – Setelah menyabet gelar juara pertama Lomba Sekolah Sehat tingkat SMP se-Kota Bekasi, kini SMPN 12 Bekasi siap maju ke tingkat provinsi.

Kepala sekolah SMPN 12 Bekasi, Sri Yulinarti, mengatakan bahwa sebelum adanya penilaian lomba sekolah sehat yang dilakukan hari ini, Selasa (25/10), oleh pihak Provinsi Jawa Barat, SMPN 12 Bekasi memang telah menitikberatkan ke usaha peningkatan kesehatan sekolah, seperti lingkungan sekolah sehat.

“Hari ini ada penilaian lomba sekolah sehat tingkat bakorwil DKPP wilayah 2 Jabar, karena sebelumnya kita sudah juara satu tingkat Kota Bekasi. Untuk Persiapan sekolah sehat ini dititikberatkan ke usaha kesehatan sekolah, sèperti lingkungan sekolah sehat yang sebetulnya merupakan bagian dari visi yang sudah dilaksanakan tiap hari,” ujar Yuli kepada infobekasi.co.id.

Yuli menyebutkan, program-program yang mendukung penilaian lomba sekolah sehat yang telah diterapkan sejak tahun 2012 oleh SMPN 12 diantaranya menanam 1.000 pohon, membudayakan aksi K3, serta program Jumat Bersih.

“Kami juga mengedepankan program literasi, yaitu program yang membudayakan membaca, mulai tadarus, dan baca buku non mata pelajaran 15 menit sebelum belajar. Ternyata, tanpa disadari, itu bagian dari penilaian skolah,” katanya.

lomba-sekolah-sehat-smpn-12-bekasi-2Selain itu, lanjutnya, beberapa kegiatan community service seperti kegiatan kesiswaan, baksos korban bencana alam, pembagian hewan qurban serta sunat masal juga diterapkan untuk melatih kepekaan siswa.

“Kami juga membuat tanaman hidroponik, tanaman toga, tanaman hias dan komposter. Untuk kompos sendiri, smpn 12 mendapat nilai kompos berkualitas baik dan bisa disebarluaskan dan diperjualbelikan ke masyarakat. Kita juga ada program bank sampah dan semuanya melibatkan siswa,” terang dia.

Ia berharap, untuk lomba sekolah sehat kali ini SMP N 12 dapat mengharumkan nama Bekasi dan memperoleh hasil yang maksimal.

“Ini kan bawa nama baik Kota Bekasi di tingkat provinsi. Semoga berhasil dan jadi yang terbaik. Apalagi pada 2013 lalu SMPN 12 sudah mendapat gelar adiwiyata tingkat nasional,” ujarnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini