Disdik Targetkan Kurikulum 2013 Bisa Diterapkan pada 2017 Mendatang

kurikulum-2013BEKASI TIMUR – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, menargetkan penerapan Kurikulum 2013 bisa diimplementasikan di semua sekolah pada tahun ajaran mendatang di Kota Bekasi. Hal ini dikatakan langsung oleh Sekretaris Disdik Kota Bekasi, Deded Kusmayadi, Kamis (03/11).

“Targetnya pada 2017, semua sekolah bisa menerapkan Kurikulum 2013,” katanya kepada infobekasi.co.id.

Menurut dia, saat ini pihaknya masih terus melakukan pengkajian mengenai hal tersebut.
“Masih dalam tahap kajian, apakah di tahun depan bisa diterapkan secara menyeluruh atau tidak,” ujar dia.

Namun diakui Deded, bahwa kurikulum tersebut tidak diterapkan di semua sekolah, karena sebagian diantaranya masih menggunakan Kurikulum Tingkatan Satuan Pendidikan (KTSP).

Untuk itu, pihaknya terus mengkaji, apakah Kurikulum 2013 nantinya bisa diimplementasikan secara menyeluruh di semua tingkatan pendidikan di Kota Bekasi atau tidak.

“Kajian masih terus kami lakukan, sehingga nantinya bisa diterapkan dengan baik,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, untuk mempersiapkannya Disdik Kota Bekasi bersama sekolah juga rutin melaksanakan pelatihan bagi guru dan sosialisasi mengenai hal tersebut. Ini dilakukan agar masyarakat nantinya juga bisa memahami akan kurikulum yang dipakai di sekolah tempat anak-anak mereka menempuh pendidikan.

“Pelatihan dan sosialisasi terus kami lakukan hingga saat ini, sehingga masyarakat nantinya juga memahaminya,” kata Deded. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini