Gagal Mencuri Sepeda Motor, Pemuda Ini Babak Belur Dihajar Warga

pencuri-sepeda-motorTAMBUN –  BO (23) harus menahan sakit setelah dipukuli puluhan warga lantaran ketahuan mencuri sepeda motor milik Mardi (24) yang terparkir di depan rumahnya, di Kampung Gabus Singkil RT 02 RW 01, Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Minggu (13/11), tepatnya pukul 02.00 WIB.

Kapolsek Tambun, AKP Bobby Kusumawardhana, mengatakan bahwa pelaku bersama tiga rekannya berhasil membawa motor Honda B 3786 FKB milik korban, namun usahanya gagal lantaran ketahuan warga.

“Awalnya pelaku berhasil membawa keluar motor dari rumah korban, namun pada saat akan menyalakan motor, pelaku ketahuan warga, dan warga langsung menangkap pelaku. Sementara dua rekan pelaku melarikan diri, dan sekarang masih memburu dua orang tersebut,” ujar Bobby, Senin siang (14/11).

Sementara itu Bobby menjelaskan, korban yang telah kehilangan motor tidak menyadari bahwa motornya hilang.

“Iya korban tertidur pulas, dan tidak tahu kalau motornya hilang. Korban langsung bangun saat dihubungi oleh warga jika motornya akan dicuri,” ujar Bobby.

Diketahui, BO yang ditangkap warga mengaku sebagai joki dan dua temannya yang mengambil dan membawa motor korban merupakan otak dari pencurian ini.

“Iya pelaku hanya joki saja, dua temannya itu yang menjadi otaknya, kini pelaku dikenakan Pasal 363 Sub 55,56 KUHP dengan ancaman diatas lima tahun,” tuturnya. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini